Apa-itu-Migrasi-ke-Kartu-Halo

Mau Migrasi Kartu Halo? Ini Cara dan Keuntungannya

Saat ini ada banyak sekali pelanggan Telkomsel yang melakukan migrasi Kartu Halo. Artinya mereka melakukan konversi dari kartu prabayar biasa menjadi Kartu Halo yang merupakan salah satu produk unggulan dari Telkomsel.

Perlu diketahui, Kartu Halo ini adalah layanan pascabayar unggulan dari Telkomsel untuk para pelanggan setianya. Jadi Anda bisa melakukan layanan penggunaan kartu terlebih dahulu dari mulai akses telepon, sms, kuota dan lain lain dan melakukan pembayaran setelahnya.

Mengenal Migrasi ke Kartu Halo Lebih Jauh

Sebelum kita membahas cara dan berbagai keuntungan dari migrasi ini, hal yang wajib ada pahami tentu adalah memahami migrasi itu sendiri serta berbagai hal penting yang terkait dalam prosesnya. Ini akan membantu Anda untuk mempertimbangkan keputusan dengan lebih matang.

Lebih jauh pertimbangan yang matang ini juga membantu Anda dalam memilih Paket pascabayar yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Langsung saja, ini dia penjelasannya secara lebih detail.

1. Apa itu Migrasi ke Kartu Halo?

Apa-itu-Migrasi-ke-Kartu-Halo

Layanan migrasi ke kartu Halo ini diperuntukkan bagi semua pengguna Telkomsel. Jadi pada untuk Anda yang saat ini menggunakan produk kartu Telkomsel prabayar seperti Loop, Simpati atau Kartu AS bisa merubahnya ke pascabayar yakni Hartu Kalo.

👉 Trending  5 Contoh Surat Penawaran Proyek, Barang Kantor, Project, dll

Pada saat menggunakan kartu prabayar, Anda diharuskan membayar terlebih dahulu kemudian menggunakannya. Di kartu pascabayar ini Anda bisa menggunakan pulsa terlebih dahulu untuk kemudian membayarnya belakangan.

Saat Anda melakukan migrasi, hanya bentuk layanannya saja yang berubah. Nomor yang Anda miliki tetap bisa digunakan sebagaimana mestinya. Jadi Anda tidak perlu melakukan setting ulang. Ini semua sudah diatur oleh pihak Telkomsel. Jaringan kartu Halo aktif selama 24 jam di seluruh mode dari mulai 2G, 3G, dan LTE.

2. Siapa Saja yang Dapat Melakukan Migrasi Kartu Halo?

Siapa-Saja-yang-Dapat-Melakukan-Migrasi-Kartu-Halo

Migrasi ke Kartu Halo hanya bisa dilakukan oleh pengguna layanan Telkomsel saja. Terkecuali kalau Anda memang ingin menjadi pelanggan Kartu Halo dengan nomor baru. Ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan selama Anda memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

👉 Trending  0831 Nomor Apa

Namun untuk Anda yang sudah menggunakan kartu Telkomsel, tetap ada syarat yang harus dipenuhi. Pertama, pastikan kartu Telkomsel tersebut sudah Anda gunakan selama 3 bulan atau lebih. Ini merupakan syarat mutlak dari calon pengguna kartu Halo yang harus dipenuhi oleh semua calon pelanggan..

3. Di Mana Migrasi ke Kartu Halo Bisa Dilakukan?

Di-Mana-Migrasi-ke-Kartu-Halo-Bisa-Dilakukan

Untuk Anda yang sudah menggunakan kartu Telkomsel selama 6 bulan lebih, pendaftaran kartu Halo bisa dilakukan secara online. Melalui aplikasi MyTelkomsel yang bisa Anda unduh di Playstore dan Appstore secara gratis.

Namun kalau penggunaan kartu Telkomsel tersebut baru lebih dari 3 bulan dan kurang dari 6 bulan, Anda harus melakukannya di GraPARI terdekat di wilayah masing-masing. Ini merupakan aturan mutlak dari Telkomsel yang tidak bisa diganggu gugat.

Hanya dua metode tersebut yang diberikan oleh pihak Telkomsel untuk para pelanggannya yang ingin mengkonversi kartu prabayar mereka menjadi Kartu Halo pascabayar. Kecuali kalau Anda memang hendak menjadi pendaftar baru.

👉 Trending  Ergonomi adalah

Kalau Anda tidak berencana untuk melakukan migrasi, maka pendaftaran bisa dilakukan di berbagai tempat dari mulai situs resmi Telkomsel, GraPARI, Telesales, hingga berbagai mitra yang memang sudah menjalin kerjasama secara resmi dengan pihak provider terbesar di Indonesia ini baik secara online maupun offline.

4. Apakah Pulsa yang Saya Miliki akan Hangus Setelah Migrasi?

Apakah-Pulsa-yang-Saya-Miliki-akan-Hangus-Setelah-Migras

Jika kartu Anda masih berisi pulsa, pulsa tersebut tidak akan hangus dan akan menjadi akumulasi dari saldo Kartu Halo yang Anda miliki setelah melakukan migrasi. Jadi Anda tidak perlu khawatir sedikitpun.

Pada saat Anda migrasi Kartu Halo, tidak ada perubahan sama sekali terhadap sisa pulsa yang dimiliki. Sisa pulsa tersebut akan diakumulasikan dengan paket pulsa kartu Halo yang Anda pilih. Namun sisa pulsa tersebut tidak bisa digunakan untuk memotong pembayaran Kartu Halo Anda.

Kalaupun terjadi kesalahan dalam prosesnya dan pulsa Anda mendadak hilang, Anda bisa segera berkomunikasi dengan CS Kartu Halo di nomor 188. Komunikasikan saja keluhan Anda tersebut dan mereka akan segera menyelesaikannya untuk Anda.

👉 Trending  Pengertian Pers

5. Apakah Kartu Halo Bisa di Migrasi Menjadi Kartu Biasa?

Apakah-Kartu-Halo-Bisa-di-Migrasi-Menjadi-Kartu-Biasa

Kalau ada berpikir Kartu Halo bisa dikonversi menjadi kartu biasa maka jawabannya adalah salah. Memang kartu biasa bisa di migrasi menjadi Kartu Halo. Namun sebaliknya, kartu prabayar yang sudah dikonversi menjadi Kartu Halo pascabayar tidak bisa dikembalikan menjadi kartu prabayar.

Solusi terbaik yang bisa Anda pilih saat Anda sudah tidak menggunakannya adalah dengan menutupnya. Jadi Anda bisa terbebas dari segala tagihan bulanan yang biasa dibebankan kepada Anda.

Cara Melakukan Migrasi ke Kartu Halo

Untuk melakukan migrasi kartu Halo, caranya sangatlah mudah. Pihak Telkomsel sendiri sudah memberikan banyak kemudahan bagi Anda yang tertarik untuk memiliki produk  komunikasi unggulan satu ini. Sejauh ini ada dua cara yang bisa dilakukan untuk merubah layanan prabayar menjadi pascabayar Kartu Halo.

Cara pertama adalah melalui GraPARI, sedangkan cara lainnya adalah menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Namun sebelum Anda memulai fase pendaftaran, pastikan untuk mempersiapkan syarat-syaratnya berikut ini :

  • KTP Elektrik
  • Kartu Keluarga
  • Nomor Telkomsel yang masih aktif dan berumur lebih dari 3 bulan.
  • Email pribadi untuk verifikasi
  • Mengisi Formulir Pengajuan
👉 Trending  Realistic Mathematics Education (RME)

Kalau syarat-syarat tersebut sudah Anda penuhi, Anda hanya perlu memilih salah satu diantara dua metode migrasi di bawah ini dan melakukannya secara berurutan agar tidak terjadi kesalahan.

1. Melalui GraPARI

Melalui-GraPARI

Cara pertama yang bisa Anda pilih adalah melalui kantor GraPARI yang terdekat di wilayah Anda masing-masing. Untuk langkah-langkahnya silahkan ikuti poin-poin di bawah ini.

  • Persiapkan semua syarat di atas, siapkan juga fotocopynya.
  • Datangi kantor GraPARI terdekat di wilayah Anda
  • Ambil antrian ke customer service
  • Ungkapkan keinginan Anda untuk melakukan migrasi Kartu Halo.
  • CS akan meminta Anda untuk mengisi formulir yang tersedia
  • Validasi email Anda
  • Pilih Paket Kartu Halo yang diinginkan
  • Tunggu 3-6 hari untuk mendapatkan informasi apakan kartu halo Anda diterima atau tidak.
👉 Trending  70 Pengertian Hubungan Internasional Menurut Para Ahli

Jika pengajuan Anda disetujui, secara otomatis kartu Halo berikut paket yang Anda pilih akan aktif. Anda hanya perlu mengeceknya di smartphone masing-masing. Namun kalau belum, Anda bisa datang ke GraPARI atau menghubungi 188 secara langsung.

2. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Melalui-Aplikasi-MyTelkomsel

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Seperti sudah kita bahas sebelumnya, cara satu ini hanya  bisa dilakukan oleh mereka yang sudah menggunakan kartu Telkomsel selama 6 bulan atau lebih.

Untuk melakukan migrasi kartu halo melalui aplikasi MyTelkomsel, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Download aplikasi MyTelkomsel di smartphone Anda
  • Buat akun atau login dengan nomor yang Anda gunakan
  • PIlih menu “Kartu Halo”
  • Tap opsi “Beralih ke Kartu Halo”
  • Masukkan nomor HP Anda pada kolom yang tersedia, tunggu SMS verifikasi
  • Masukkan SMS verifikasi yang Anda dapatkan
  • Isi form yang tersedia dengan data Anda, upload semua dokumen yang diminta
  • Cek email Anda untuk melakukan validasi
  • Pilih paket kartu Halo yang tersedia
  • Selesai
👉 Trending  Cara Melacak HP yang Hilang dengan Nomor HP

Setelah melalui fase ini, Anda hanya perlu menunggu verifikasi dari Tim Kartu Halo. Jika disetujui kartu Halo berikut Paket yang Anda pilih akan aktif hanya dalam waktu 3 hari saja. Anda juga bisa mengecek proses ini dengan menghubungi nomor customer service Telkomsel secara langsung.

Keuntungan Migrasi ke Kartu Halo

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat migrasi Kartu Halo. Tentu saja ini merupakan bentuk pelayanan yang maksimal dari pihak Telkomsel kepada Anda sebagai pelanggan utama mereka. Langsung saja, ini dia keuntungan yang pasti Anda dapatkan.

1. Anda Tidak Perlu Khawatir Kehabisan Pulsa

Anda-Tidak-Perlu-Khawatir-Kehabisan-Pulsa

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan adalah Anda tidak perlu khawatir kehabisan pulsa. Dengan menggunakan kartu ini, Anda akan diberikan pulsa sesuai dengan paket atau limit yang dipilih. Selama Anda menggunakannya secara bijak, tentu saja pulsa Anda akan tetap awet.

Kalaupun paket Anda tiba-tiba habis, Anda bisa beralih ke mode hybrid yang memang sudah disediakan oleh pihak Telkomsel. Dengan mode hybrid ini Anda bisa memesan pulsa atau kuota tambahan dan menggunakannya dengan mode prabayar.

👉 Trending  Contoh Pamflet

2. Banyak Tawaran Paket yang Menguntungkan

Banyak-Tawaran-Paket-yang-Menguntungkan

Selain keuntungan tersebut. Anda juga bisa mendapatkan banyak tawaran paket menarik dari Kartu Halo. Biasanya paket-paket yang ditawarkan ini akan sangat menguntungkan karena memiliki banyak diskon atau bonus. Inilah alasan kenapa Anda harus memiliki paket kartu Halo dengan segera.

Tak hanya paket internet saja, Anda juga bisa mendapatkan paket telepon, paket SMS, dan berbagai jenis paket lain yang mungkin tidak akan Anda dapatkan di paket internet biasa. Harga yang ditawarkan juga jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan paket biasa.

3. Koneksi internet yang lebih cepat

Koneksi-internet-yang-lebih-cepat

Selain beberapa keuntungan di atas, Anda juga bisa mendapatkan koneksi internet yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan koneksi lainnya jika migrasi Kartu Halo. Kartu pascabayar seperti ini merupakan kartu prioritas yang diutamakan layanannya oleh pihak provider.

👉 Trending  Cara Melacak Nomor HP

Terlebih lagi Kartu Halo ini adalah kartu dari Telkomsel yang sudah terbukti kekuatan sinyalnya di berbagai wilayah di Indonesia. Bahkan di pelosok sekalipun sinyalnya tetap bagus. Dengan penggunaan kartu prabayar seperti ini, kekuatan sinyalnya bisa dua kali lipat lebih baik.

4. Layanan Eksklusif di Mana Saja

Layanan-Eksklusif-di-Mana-Saja

Selain beberapa keunggulan di atas, pengguna kartu Halo juga memiliki hak untuk menerima layanan eksklusif dimanapun berada. Jadi pengguna kartu halo bisa memilih 4 digit pertama nomor ponselnya kalau mendaftar baru.

Untuk pengguna kartu lama yang di migrasi, layanan ini ada dalam bentuk akses informasi yang cepat dan notifikasi secara langsung pada saat ada pembaruan produk Kartu Halo pascabayar yang Anda pilih. Terlebih lagi kalau Anda juga menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

5. Pilihan Paket yang Lengkap

Pilihan-Paket-yang-Lengkap

Keuntungan terakhir yang akan Anda dapatkan saat melakukan migrasi kartu adalah pilihan paket yang lengkap. Ada paket yang dondong ke kebutuhan internet, streaming, pekerjaan, nelpon, dan lain-lain. Semuanya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

👉 Trending  Cara Melacak HP yang Hilang dengan Nomor HP

Untuk Anda yang hendak mengkonversi kartu prabayar Telkomsel menjadi Kartu Halo, sangat penting untuk memahami migrasi di atas secara menyeluruh. Tujuannya agar tidak terjadi kesalahpahaman antara Anda dengan pihak Telkomsel setelah melakukan migrasi Kartu Halo tersebut.

 

Lihat Juga :