Hitung-Kedalaman-Air

10 Merk Pompa Air Submersible Terbaik

Air memang menjadi kebutuhan pokok yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Cara efisien untuk memperoleh kebutuhan air adalah dengan menggunakan pompa air. Diperlukan pertimbangan untuk memilih pompa submersible terbaik agar memberikan hasil maksimal.

Banyak sekali keunggulan yang diperoleh jika menggunakan pompa submersible. Mulai dari menghisap air sumur dengan mencelupkannya, kedap air, dan tidak bocor karena tidak memiliki penghisapan pipa. Ulasan lengkap tentang pompa submersible akan diulas di bawah ini:

Tips Memilih Pompa Submersible

Sebelum membeli pompa submersible, pastikan untuk mengetahui tipsnya terlebih dahulu agar memperoleh fungsi sesuai keinginan. Banyak sekali jenis pompa air yang dapat disesuaikan keinginan, namun pastikan untuk memilih pompa submersible sesuai pertimbangan di bawah ini:

👉 Trending  8 Merk Pewangi Ruangan Otomatis yang Bagus dan Awet

1. Hitung Kedalaman Air

Hitung-Kedalaman-Air

Sebelum membeli pompa submersible, ketahui dulu kedalaman air Anda. Hal ini dapat mempengaruhi jenis pompa yang dibutuhkan. Kedalaman permukaan air 14 meter atau lebih, baru Anda bisa menggunakan jenis pompa submersible.

2. Menyesuaikan Daya Listrik dengan Volt Pompa Air

Menyesuaikan-Daya-Listrik-dengan-Volt-Pompa-Air

Hal ini sangat penting agar kebutuhan listrik dan kebutuhan lainnya berjalan beriringan. Jika volt pompa lebih besar daripada daya listrik, maka mati listrik akan terus terjadi ketika Anda menghidupkan pompa ini.

Oleh karena itu, memilih voltase pompa yang lebih rendah dari daya listrik di rumah sangat direkomendasikan. Besar kecilnya voltase juga berpengaruh terhadap debit air yang dihasilkan, sehingga perlu diperhatikan sebelum membelinya.

👉 Trending  8 Merk Senter LED Terbaik, Berkualitas dan Tahan Lama

3. Perhatikan Spesifikasi Pompa Air

Perhatikan-Spesifikasi-Pompa-Air

Setiap merk pompa submersible pasti memiliki spesifikasi yang berbeda. Mulai dari daya dorong dan daya sedot air perlu diperhatikan untuk menjaga kebutuhan air. Pilihan spesifikasi pompa air ini juga disesuaikan dengan kebutuhan air di rumah.

Semakin besar daya hisap, maka debit air yang dikeluarkan juga besar. Sebaliknya, jika daya hisapnya kecil, maka debit air yang dikeluarkan pompa submersible sebaiknya kecil pula. Pastikan untuk memilih spesifikasi sesuai kebutuhan, ya!

Rekomendasi Merk Pompa submersible Terbaik

Banyak sekali merk pompa submersible yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Sebelum membeli, pastikan untuk mengenal dan mengetahui pompa submersible yang dibutuhkan di rumah. Berikut ulasan lengkapnya:

👉 Trending  10 Rekomendasi Merk Kuas

1. Wayne CDU 790

Wayne-CDU-790

Terbuat dari besi yang kuat, membuat pompa submersible ini tahan lama. Produk Wayne seri ini juga memiliki sistem segel yang kuat dan rapat, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Tidak hanya itu, pompa ini juga memiliki pengaman yang solid digunakan untuk berbagai kondisi.

2. Hydromatic D-A1

Hydromatic-D-A1

Pompa air ini memiliki kekuatan sebesar 0,333 tenaga kuda yang mampu membersihkan air dengan kekuatan penuh. Pompa ini juga memiliki sistem operasi yang kalem dan stabil, sehingga nyaman digunakan.

3. Zoeller M53 Perkasa-Mate

Zoeller-M53-Perkasa-Mate

Pompa jenis ini menawarkan fungsi pompa andalan. Tidak hanya memiliki bentuk yang bagus, jenis pompa ini juga terbuat dari bahan besi tahan karat dan korosi. Lapisannya semakin bagus karena menggunakan finishing.

👉 Trending  10 Peeling Gel Terbaik untuk Kecantikan Kulit Wajah

Pompa air ini memiliki desain impeller yaitu pusaran air yang tidak akan menyumbat saluran. Selain itu, pompa ini juga menggunakan motor listrik atau dinamo dengan kekuatan 0,333 tenaga kuda. Anda bisa menggunakan produk pompa air dari Zoeller untuk situasi apapun.

4. Liberty Pump 287

Liberty-Pump-287

Pompa jenis ini memiliki fungsi pada saat situasi darurat karena mampu menjadi solusi di saat banjir. Pompa Liberty Pump 287 mampu memindahkan air dengan cepat dan banyak. Tidak hanya itu,  pompa jenis ini tidak mudah rusak sehingga bisa bertahan lama.

Memiliki kapasitas sebesar 0,333 tenaga kuda, Liberty Pump 287 mampu memberikan performa terbaik pada kebutuhan rumah Anda. Dengan pompa air ini, Anda bisa memenuhi segala kebutuhan secara cepat dan tepat.

👉 Trending  10 Merk Dompet Wanita yang Bagus dan Berkualitas

5. Superior Pump 92330

Superior-Pump-92330

Pompa Superior Pump 92330 ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki rumah sederhana. Dengan kebutuhan 40 galon per menit, pompa ini memiliki kekuatan 0,333 tenaga kuda. Superior Pump 92330 terbuat dari bahan termoplastik yang tahan lama dan kuat terhadap korosi.

Keunggulan pompa Superior Pump 92330 yaitu terdapat foat switch, yang dapat digunakan untuk mengendalikan pompa. Superior Pump 92330 juga memiliki kapasitas 2400 galon per jam dengan jarak maksimal 25 kaki.

6. Zoeller 98-0001 M98 Flowmate

Zoeller-98-0001-M98-Flowmate

Bagi Anda yang membutuhkan air dalam jumlah banyak, dapat memilih pompa jenis ini karena memiliki kekuatan besar, yaitu 0,5 tenaga kuda. Tenaga inilah yang menangani bagian terberat dalam suatu pompa. Pompa jenis ini sangat cocok digunakan untuk berbagai kondisi dengan daya besar.

👉 Trending  10 Merk Eye Cream Terbaik untuk Mata Panda dan Kerutan

Pompa air ini terbuat dari besi cor padat berukuran 25 sampai 30 dengan kekuatan tarik maksimal 25.000 pound. Jenis motor permanen ini dilengkapi dengan minyak pendingin dan tertutup rapat, lho. Dengan begitu, sangat cocok digunakan untuk kebutuhan air dalam jumlah banyak.

7. Liberty Pump 257

Liberty-Pump-257

Pompa jenis ini terbuat dari besi cor yang dilapisi bubuk khusus untuk melindungi dari korosi dan karat. Merk ini dilengkapi dengan dinamo motor berkekuatan 0,333 tenaga kuda yang memiliki daya listrik hingga 40%. Liberty Pump 257 juga dilengkapi magnetis VMF saklar diameter 10 inch.

Liberty Pump 257 memiliki kapasitas tinggi, yaitu mampu mengisi 3.000 galon per jam pada tekanan kepala rendah. Merk ini bisa menjadi alternatif pilihan jika Anda ingin pompa submersible terbaik dari segi spesifikasi maupun tampilannya.

👉 Trending  7 Merk Obat Tidur Terbaik yang Bagus dan Aman

8. Zoeller 57-0001 M57 Kapasitas Tinggi

Zoeller-57-0001-M57-Kapasitas-Tinggi

Merk pompa ini memiliki kapasitas tinggi yang mencakup berbagai kebutuhan air di rumah Anda. Produk yang terbuat dari besi ini sangat aman dan mengeluarkan suara yang halus. Tidak hanya itu, produk ini juga tahan dalam jangka waktu lama.

Pompa ini dilengkapi motor listrik 0,333 tenaga kuda yang mampu mendorong air dengan cepat. Kapasitas merk ini 2.580 galon per jam dengan tekanan kepala 5 kaki, 1.140 per jam pada 15 kaki atau 5 meter jarak maksimum. Sangat lengkap, bukan?

9. Tsurumi Family 12 sea non auto

Tsurumi-Family-12-sea-non-auto

Merk pompa ini biasanya digunakan untuk air laut dengan spesifikasi 12 sea non auto. Jenis pompa submersible ini memiliki kapasitas 80 liter per menit dengan daya dorong 7 meter. Pompa ini berukuran 1 inch, lho! Meski begitu, daya listrik yang dikeluarkan cukup besar, yaitu 100 watt.

👉 Trending  10 Merk Bata Ringan Kualitas Paling Bagus dan Terbaik (Murah)

10. Resun Aquarium SP 5200

Resun-Aquarium-SP-5200

Pompa jenis submersible ini memang digunakan untuk menjaga kebersihan air aquarium dan kolam ikan. Dengan kapasitas 2.800 liter per jam, alat ini dapat mendorong daya air hingga 3,2 meter. Alat ini terbuat dari bahan stainless steel dan motor berupa magnet sebagai keunggulan.

Masing-masing jenis pompa air memiliki kapasitas dan keunggulan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan air di rumah Anda. Pompa submersible terbaik adalah pompa yang memiliki kapasitas besar dan terbuat dari bahan terbaik, sehingga awet digunakan dalam jangka waktu lama.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan

Daftar Isi