Periksa-Tekstur-Tepung

10 Merk Tepung Maizena Terbaik

Siapa tidak mengenal tepung maizena, tepung yang juga banyak digunakan dalam proses masak beragam jenis makanan di Indonesia. Merk tepung maizena yang beragam juga membuat siapapun dapat dengan mudah mengolahnya menjadi panganan.

Tepung maizena dikenal juga dengan tepung jagung. Dimana lebih dari 80% isi tepung merupakan jagung utuh yang dihaluskan dan dijadikan tepung. Rasa jagung mungkin tidak lagi terasa karena proses yang cukup panjang.

Tips Memilih Tepung Maizena

Tepung tidak jarang cepat menurun kualitasnya bila disimpan dengan metode yang tidak tepat. Tidak terkecuali pada jenis tepung jagung atau tepung maizena ini. Agar tidak salah membeli tepung dengan kualitas rendah, berikut tipsnya untuk Anda:

👉 Trending  10 Merk Hair Dryer yang Bagus dan Awet

1. Periksa Tekstur Tepung

Periksa-Tekstur-Tepung

Hal awal yang bisa dilakukan yakni periksalah tekstur tepung. Tepung yang telah disimpan terlalu lama dengan metode yang buruk dapat mendatangkan berbagai macam mikro organisme, yang tidak akan terlihat bila tidak diperiksa terlebih dulu.

Tepung yang tidak bertekstur menandakan tepung masih layak untuk digunakan. Namun, bila tepung bertekstur terlebih terdapat kutu tepung sebaiknya dihindari untuk dibeli bahkan hingga dikonsumsi.

2. Pilih yang Berwarna Cerah

Pilih-yang-Berwarna-Cerah

Tepung maizena berasal dari biji jagung kering yang dijadikan tepung. Namun, uniknya tepung yang dihasilkan berwarna putih cerah dan jauh dari warna kekuningan. Indikator selanjutnya dari tepung yang baik yakni tepung berwarna putih cerah.

👉 Trending  10 Merk Senar Pancing Terbaik, Murah, Kuat & Anti Kriting

Bila Anda menemukan tepung maizena dengan warna putih pucat bahkan menemukan bercak kehitaman, maka lebih baik untuk tidak membeli tepung tersebut. Bisa jadi perubahan warna disebabkan oleh jamur atau organisme lainnya.

3. Pilih Tepung dengan Merk Ternama

Pilih-Tepung-dengan-Merk-Ternama

Tips selanjutnya adalah pilihlah tepung dari merk ternama. Merk tepung maizena yang telah terkenal biasanya hanya memproduksi tepung dengan kualitas yang paling baik. Ini dilakukan karena berhubungan dengan citra merk secara keseluruhan.

Jangan takut rugi untuk membeli tepung maizena dari merk terkenal dengan harga yang sedikit lebih tinggi. Sebagai imbalannya, Anda akan mendapatkan rasa masakan yang enak tanpa takut terkontaminasi ragam jenis organisme hidup berbahaya.

👉 Trending  10 Facial Foam Terbaik untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

10 Merk Tepung Maizena yang Bagus

Tepung maizena hampir digunakan di banyak jenis makanan khas daerah Indonesia. Anda yang sedang mencari rekomendasi merk tepung yang bagus bisa mempertimbangkan 10 merk di bawah ini:

1. Maizenaku

Maizenaku

Merk pertama yang telah jadi andalan sejak lama yakni merk Maizenaku. Merk yang memproduksi tepung jagung dengan kualitas atas ini, telah banyak berkontribusi dalam pembuatan berbagai jenis hidangan khas.

Maizenaku diproduksi dari biji jagung dengan kualitas baik untuk menghasilkan tepung jagung dengan kualitas yang baik pula. Karenanya, warna tepung ini terlihat putih bersih dengan tekstur kesat.

2. Haan Tepung Maizena

Haan-Tepung-Maizena

Haan sebagai merk produsen pangan yang terkenal akan makanan instannya, seperti es krim instant, pudding, hingga pancake, ternyata ikut memproduksi tepung jagung yang banyak diburu oleh masyarakat luas.

👉 Trending  Daftar Harga Paket Indihome

Tepung maizena dari Haan ini juga terkenal akan kualitasnya yang baik. Selain kualitasnya yang baik, tepung maizena juga memiliki wangi yang khas. Wangi ini juga akan terbawa hingga hidangan siap disantap.

3. Holland Windmill Corn Flour

Holland-Windmill-Corn-Flour

Merk tepung maizena yang terdengar ala barat ini memiliki tekstur yang lembut dengan wangi khas. Holland Windmill menyajikan Anda tepung dengan visual putih bersih dengan indikasi pengolahan yang sempurna.

Pengolahan tepung yang sempurna mampu menjaga kandungan gizi seperti karbohidrat dan berbagai jenis asam yang berasal dari biji jagung utuh. Anda bisa menggunakan tepung in untuk berbagai jenis makanan yang akan dibuat.

4. Hawai Tepung Maizena

Hawai-Tepung-Maizena

Tidak kalah terkenal dari Holland Windmill, tepung maizena merk Hawai juga telah lama beredar di pasar Indonesia. Kehadirannya memberikan opsi penggunaan tepung yang lebih beragam.

👉 Trending  10 Merk Sepatu Wanita untuk Jalan-Jalan yang Bagus dan Nyaman

Tepung maizena Hawai banyak digunakan untuk membuat kue basah khas Indonesia. Penggunaan tepung untuk kue basah ini dilandaskan pada tekstur tepung yang cepat melebur dengan bahan lainnya.

5. Royal Holland

Royal-Holland

Satu lagi merk dengan rasa barat yang jadi unggulan semenjak dulu yakni Royal Holland. Tidak berbeda jauh dengan rekomendasi tepung maizena lainnya, tepung Royal Holland banyak digunakan karena tekstur dan daya campurnya yang baik.

Untuk mengentalkan suatu cairan tepung ini bisa bekerja dengan baik, bahkan dalam jumlah yang cukup sedikit. Penggunaan tepung yang efisien ini jadi salah satu keunggulan yang diberikan oleh tepung maizena merk Royal Holland.

6. Maizena 328

Maizena-328

Merk legendaris yang telah lama digunakan dalam berbagai proses memasak yakni tepung Maizena 328. Dimana tepung ini banyak digunakan para ibu rumah tangga dengan beragam jenis masakan andalannya.

👉 Trending  3 Merk PIL KB Terbaik yang Bagus dan Aman

Tepung legendaris ini masih bisa didapatkan di pasaran. Bila sulit untuk mencarinya Anda bisa mencari di platform jual beli online. Dengan harga yang masih terjangkau, Anda bisa menikmati kualitas tepung yang masih sama dari zaman dulu.

7. Wysmand

Wysmand

Umumnya Wysmand terkenal sebagai merk bahan pembuat kue dengan kualitas teratas. Bahkan karena kualitas baiknya, Anda sering mendengar Wysmand yang ditujukan untuk pengembang berbagai jenis kue.

Namun, aslinya Wysmand merupakan merk keseluruhan untuk berbagai produk pembuat kue. Salah satunya tepung jagung atau tepung maizena. Merk ini menyajikan tepung maizena dengan kualitas terbaik.

8. Clara Tepung Maizena

Clara-Tepung-Maizena

Ada lagi tepung legendaris yang masih banyak digunakan hingga saat ini. Clara tepung maizena banyak digunakan bahkan untuk panganan dengan citarasa asin gurih. Tekstur dengan daya kembang yang baik jadi salah satu keunggulannya.

👉 Trending  10 Merk Concealer Terbaik untuk Kulit Kering & Berminyak

Selanjutnya Anda bisa merasakan keunggulan dari salah satu merk legendaris yang telah dikenal sejak lama. Tidak kalah menarik, tepung Clara masih dijual dengan harga yang cukup ekonomis.

9. Maizena Plus

Maizena-Plus

Selanjutnya maizena dengan merek Maizena Plus. Sesuai dengan namanya Maizena Plus banyak digunakan karena memberikan hal baik dalam proses memasak. Maizena ini bisa dibeli di toko terdekat yang menyediakan berbagai macam tepung.

Merk ini banyak direkomendasikan karena kualitasnya yang cukup baik. Selain kualitas yang baik, Anda dapat mendapatkan tepung ini dengan harga yang cukup ekonomis. Kemasannya pun tersedia dalam berbagai ukuran.

10. Mamata Maizena

Mamata-Maizena

Terakhir ada tepung maizena Mamata. Dimana tepung ini mengandung ekstrak jagung hingga 95%. Nilai ini lebih banyak dari tepung sejenis lainnya dengan merk yang berbeda. Ekstrak jagung yang banyak tentunya menghadirkan nilai tambah yang beragam.

👉 Trending  10 Merk Power Bank Terbaik yang Bagus dan Awet

Anda yang sedang mencari tepung dengan ekstrak jagung yang banyak bisa memilih merk ini sebagai merk utamanya. Mamata maizena bisa Anda temukan di toko swalayan hingga toko kelontongan dekat rumah Anda.

Tepung jagung dengan konsentrasi jagung asli berguna untuk mengikat bahan makanan. Tidak perlu menggunakan terlalu banyak tepung Anda bisa menggunakan tepung maizena secukupnya. Yang paling penting, pilihlah tepung dengan kualitas yang paling baik.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan

Daftar Isi