Tipe-pengasah-pisau

10 Batu Asah Pisau Terbaik dan Paling Bagus (TERBUKTI!)

Pisau adalah alat yang sering dipakai sehari-hari. Pemakaian pisau yang sering lama kelamaan akan membuat pisau menjadi tumpul. Oleh karena itu, untuk mengembalikan ketajaman pisau Anda memerlukan batu asah pisau terbaik untuk membuat pisau terasa baru lagi.

Tips Memilih Batu Asah Pisau Terbaik

Jika dulu pengasah pisau hanya berbentuk batu biasa, kini ada beberapa jenis pengasah pisau yang dapat menajamkan pisau di rumah. Berikut beberapa tips yang dapat digunakan dalam memilih pengasah pisau, yaitu:

1. Tipe pengasah pisau

Tipe-pengasah-pisau

Jika Anda belum pernah membeli batu asah pisau, terdapat beberapa tipe pengasah pisau yang dijual di pasaran. Jenis-jenis pengasah pisau seperti tipe manual, stik, elektrik, atau batu biasa.

πŸ‘‰ Trending  10 Merek Stroller (Dorongan) Bayi yang Bagus dan Ringan

Bagi yang sudah berpengalaman mengasah pisau membeli tipe stik atau batu tidak akan menjadi kendala. Namun, bagi pemula dan menginginkan kepraktisan, tipe elektrik menjadi pilihan yang bagus karena penggunaannya yang mudah dan waktu yang efisien.

2. Material pengasah pisau

Material-pengasah-pisau

Material batu asah pisau juga berhubungan dengan kecepatan waktu mengasah serta tingkat ketajamannya. Pengasah pisau berbahan stainless steel, keramik, atau berlian akan menghasilkan pisau yang tajam dengan waktu yang cepat.

Selain itu, bahan tersebut juga cenderung lebih awet, kuat, dan anti-karat. Anda juga harus mengetahui spesifikasi berapa waktu yang dibutuhkan dalam proses penajaman pisau.

3. Kemudahan dan kenyamanan penggunaan

Kemudahan-dan-kenyamanan-penggunaan

Hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum membeli barang adalah kemudahan dan kenyamanan dalam pemakaian. Untuk mengetahui bahwa pengasah pisau tersebut pilihan yang tepat maka Anda perlu membaca panduan yang terdapat dalam kemasan.

πŸ‘‰ Trending  8 Merk Pewangi Ruangan Otomatis yang Bagus dan Awet

Pastikan juga bahwa pengasah mempunyai proteksi anti-slip untuk tangan sehingga tidak mudah bergeser atau tidak licin.

Rekomendasi Merk Batu Asah Pisau Terbaik

Pengasah pisau yang dijual di pasaran tersedia dalam berbagai jenis dan merk. Berikut rekomendasi pengasah pisau dengan jenis-jenis yang berbeda, yaitu:

1. Edelmann

Edelmann

Bagi Anda yang menyukai batu asah, pengasah merk Edelmann Combination Whetstone 240/1000 ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Batu asah dari Edelmann memiliki tampilan yang menarik dan dilengkapi dengan dudukan yang membuatnya lebih stabil saat dipakai untuk mengasah. Produk pengasah pisau Edelmann ini terdiri dari dua sisi, yaitu sisi kasar dan halus.

Sisi kasar dipakai untuk mengasah pisau dan sisi halus berguna untuk menajamkan pisau. Sebelum dipakai, sebaiknya batu asah ini direndam air terlebih dahulu. Pengasah ini menjadi rekomendasi terbaik bagi Anda yang menyukai model pengasah pisau klasik dengan hasil optimal.

πŸ‘‰ Trending  10 Merk Sprei Katun Jepang yang Bagus Dan Adem Dipakai

2. Tanica Dual Stage Knife Sharpener

Tanica-Dual-Stage-Knife-Sharpener

Jenis pengasah pisau dari Tanica ini dirancang dengan dua slot, yaitu halus dan kasar. Slot halus dilengkapi dengan roda keramik dan berfungsi untuk pemeliharaan rutin. Sementara itu, slot kasar digunakan untuk mempertajam pisau yang sudah tumpul hanya dengan beberapa tarikan saja.

Pegangan pengasah pisau Tanica juga tidak licin dengan bentuk yang ergonomis, sehingga penggunaanya lebih mudah dan aman.

3. Victorinox Sharpening Steel (25 cm)

Victorinox-Sharpening-Steel-25-cm

Victorinox adalah merk pengasah pisau yang berasal dari Swiss dengan kualitas yang tidak usah diragukan lagi. Pengasah pisau ini merupakan yang terbaik di kelasnya, tidak mudah rusak, awet, dan tahan karat.

πŸ‘‰ Trending  Akses 18++ di Google Tanpa VPN, Koneksi Lancar 1080p

Victorinox merupakan pengasah pisau dengan model stik yang menggunakan bahan chromium plated. Pegangannya dibuat menggunakan bahan polypropylene sehingga tidak licin dan nyaman saat digenggam.

Alat pengasah ini mudah untuk dibersihkan dan memiliki kaitan bentuk lingkaran yang dapat digantungkan saat tidak dipakai.

4. IKEA Aspekt

IKEA-Aspekt

Pengasah pisau dari IKEA ini memiliki desain yang sederhana dengan ukuran panjang 16 cm. Ketika digunakan pengasah pisau ini harus terisi oleh air.

Pengasah pisau IKEA ini terbuat dari perpaduan antara bahan feldspar porcelain, plastik poliamida, serta plastik polikarbonat yang membuat produk ini cukup ringan. Gagang pengasah pisau terbuat dari plastik sintetis yang kuat dan isolasi panas yang baik.

πŸ‘‰ Trending  12 Merk Spring bed Bagus dan Terbaik Paling Nyaman

IKEA Aspekt cocok dipakai untuk menajamkan pisau dalam berbagai ukuran.

5. Jamie Oliver JB 7600

Jamie-Oliver-JB-7600

Jamie Oliver merupakan seorang chef terkenal yang mengeluarkan alat pengasah pisau yaitu Jamie Oliver JB 7600. Pengasah pisau ini terbuat dari stainless steel anti-karat dengan kualitas premium.

Selain itu, alat pengasah pisau ini juga telah dilengkapi dengan proteksi untuk tangan dan bentuk pegangan yang nyaman digunakan. Sehingga, pengasah pisau dapat digunakan secara nyaman dan aman.

6. Krischef

Krischef

Krischef adalah merk yang cukup terkenal di Indonesia yang menawarkan berbagai perabotan rumah tangga. Pengasah pisau dari Krischef memiliki desain yang modern.

Handle pengasah pisau juga memiliki bentuk yang ergonomis dengan permukaan yang tidak licin, sehingga memudahkan Anda saat mengasah pisau. Pengasah pisau Krischef ini terbuat dari stainless steel dengan dua bagian.

πŸ‘‰ Trending  10 Merk Hair Dryer yang Bagus dan Awet

Tidak hanya bisa dipakai untuk mengasah pisau, alat ini dapat digunakan untuk menajamkan gunting.

7. Swifty Sharp

Swifty-Sharp

Pengasah pisau dari Swifty Sharp ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai hal praktis dan tidak ingin repot. Pengasah pisau ini mampu menajamkan pisau dalam waktu yang relatif cepat.

Swifty Sharp bekerja secara elektrik dengan baterai, sehingga Anda bisa menghemat waktu dan tenaga saat mengasah pisau. Swifty Sharp juga telah dilengkapi dengan power grip yang telah melekat dengan baik di permukaannya.

Hal ini membuat pengasah pisau tidak akan bergeser saat dipakai untuk mengasah pisau. Selain pisau, Swifty Sharp juga bisa digunakan untuk mempertajam obeng atau gunting yang membuat alat ini cukup serbaguna.

πŸ‘‰ Trending  10 Merk Pembersih Kaca Mobil Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

8. Gerber Mini Portable Knife Sharpener

Gerber-Mini-Portable-Knife-Sharpener

Jika Anda memerlukan alat pengasah pisau dengan ukuran mini, merk Gerber ini bisa menjadi salah satu pilihan. Pengasah pisau ini hanya berukuran 5 cm saja, sehingga sangat cocok dibawa untuk keperluan naik gunung atau kemah.

Terdapat dua sisi pengasahan yang bisa membuat pisau kembali tajam. Tidak hanya praktis, alat pengasah pisau ini juga terbuat dari bahan yang cukup bagus.

9. Matsunaga Stone

Matsunaga-Stone

Pengasah pisah yang sudah terkenal dari Jepang adalah merk Matsunaga Stone yaitu seri King Deluxe K-45. Pengasah pisau ini sangat terkenal di kalangan tukang kayu, chef, dan knife enthusiast. Batu asah ini lebih soft jika dibandingkan pengasah batu lainnya yang keras.

πŸ‘‰ Trending  10 Merk Setting Spray yang Bagus, Murah, dan Terbaik

Tekstur batu yang lembut ini membuat pisau bisa tajam lebih cepat dengan pengasah pisau ini. Sebelum dipakai, batu ini harus direndam kira-kira 3 menit terlebih dahulu. Batu asahan akan memunculkan lumpur yang bisa membantu proses pengasahan pisau.

10. Surmene Knife Sharpener

Surmene-Knife-Sharpener

Jika Anda mengira bahwa semua pengasah pisau dijual dengan harga yang mahal maka jawabannya tidak. Surmene menawarkan pengasah pisau dengan harga yang terjangkau dan ukuran yang praktis.

Pengasah pisau dari Surmene memiliki dimensi 18,5x3x3,5 cm yang dapat dipakai untuk menajamkan pisau atau gunting. Cara pemakaian pengasah pisau ini cukup mudah.

Anda hanya perlu memegang hande menggunakan tangan kiri dengan kuat, posisikan mata pisau ditengah roda menggunakan tangan kanan dan tarik mundur beberapa kali. Anda akan mendapatkan pisau yang tajam dalam waktu yang singkat.

πŸ‘‰ Trending  10 Merk Alat Masak

Pengasah pisau dijual dengan harga yang bervariasi tergantung dari merk dan material yang digunakan. Pilihlah jenis pengasah pisau yang sesuai dengan keperluan Anda, sehingga Anda bisa memperoleh pengasah pisau yang tepat dan bisa bekerja dengan baik.

Β 

Β 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan

Daftar Isi