Sesuaikan-dengan-Kebutuhan

10 Merk Slow Cooker

 Jika Anda ingin mendapatkan makanan dengan kondisi gizi dan nutrisi yang terjaga, maka alat masak elektrik seperti slow cookeradalah barang yang wajib Anda miliki. Banyaknya merk slow cooker yang dijual di pasaran membuat Anda lebih mudah memilikinya, tetapi mungkin Anda akan sedikit kebingungan.

Banyaknya pilihan slow cooker akan membuat Anda menjadi sulit menentukan pilihan. Untuk itu, diperlukan beberapa cara agar bisa membeli slow cooker dengan kualitas terbaik.

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Sesuaikan-dengan-Kebutuhan 

Saat ini, sudah banyak sekali slow cooker dengan berbagai macam ukuran. Ada yang berukuran hingga 6 liter dan ada juga yang kurang dari 1 liter. Beli produk ini sesuai kebutuhan setiap harinya.

2. Sesuaikan dengan Daya Listrik 

Sesuaikan-dengan-Daya-Listrik.

Setiap rumah memiliki daya listrik yang berbeda. Hal tersebut menjadi salah satu faktor yang harus dipertimbangkan. Akan lebih baik jika Anda membeli slow cooker sesuai dengan tegangan daya listrik yang ada di rumah Anda. Hal ini supaya tidak terjadi konsleting listrik.

3. Memiliki Pemanas yang Menyeluruh

Memiliki-Pemanas-yang-Menyeluruh

Setiap slow cooker memang memiliki sistem pemanas yang berbeda. Beberapa slow cooker ada yang terpusat pada satu titik dan ada yang menyebar secara menyeluruh. Pilihlah slow cooker dengan sistem pemanas yang menyeluruh agar makanan yang Anda masak matang secara merata.

4. Memiliki Tutup Transparan

Memiliki-Tutup-Transparan

Terkadang, Anda ingin mengecek kematangan masakan dengan melihatnya secara langsung. Slow cooker dengan tutup yang transparan bisa membantu Anda untuk melakukannya.

Rekomendasi Merk Slow Cooker

Slow cooker merupakan salah satu alat yang bisa Anda gunakan untuk memasak dalam jangkauan waktu lama dengan suhu yang terbilang cukup rendah. Meskipun membutuhkan waktu yang lama, alat ini bisa membantu mempertahankan nilai gizi dan nutrisi dari makanan yang dimasak.

Beberapa makanan yang bisa dimasak menggunakan slow cooker adalah sup, bubur, atau bisa juga nasi. Alat ini juga bisa digunakan untuk masakan pendamping ASI untuk bayi. Bisa dibilang, alat ini sangat dibutuhkan bagi seorang ibu yang memiliki anak bayi.  

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi merk slow cooker yang bisa Anda jadikan pilihan.

1. Cyprus Slow Cooker

Cyprus-Slow-Cooker

Cyprus memiliki produk slow cooker dengan harga yang cukup terjangkau. Merk ini menjadi salah satu pilihan yang banyak digunakan oleh ibu untuk membuat makanan pendamping ASI.

Ukurannya yang kecil menjadi salah satu alasan kenapa merk ini banyak menjadi pilihan. Slow cooker ini memiliki sebuah tutup yang terbuat dari keramik berwarna putih, sehingga Anda tidak dapat melihat isi masakan di dalamnya.

2. Maspion Slow Cooker MSC 1850

Maspion-Slow-Cooker-MSC-1850

Jika Anda suka dengan elemen bunga, Maspion merupakan salah satu merk slow cooker yang bisa Anda pilih. Slow cooker keluaran Maspion memiliki ornamen tersebut yang akan membuat meja makan Anda menjadi lebih cantik.

Bagian panci dalam yang terbuat dari bahan keramik berkualitas mampu membuat masakan tetap dalam kondisi hangat dalam kurun waktu yang cukup lama. Kapasitasnya mencapai 5 liter, sehingga Anda bisa memasak dalam jumlah yang besar sekaligus.

3. Vicenza Slow Cooker

Vicenza-Slow-Cooker

Jika Anda ingin memasak makanan dengan jumlah yang cukup besar, maka slow cooker Vicenza merupakan pilihan terbaik. Hal ini dikarenakan slow cooker tersebut memiliki kapasitas daya tampung masakan sebanyak 6,5 liter.

Kelebihan yang dimiliki slow cooker merk Vicenza adalah adanya 3 pilihan mode memasak. Dimulai dari mode slow, high, dan juga mode warm.

4. Mito Baby Slow Cooker

Mito-Baby-Slow-Cooker.

Mito mengeluarkan produk slow cooker dengan bentuknya yang cukup ringkas. Sehingga membuat Anda lebih mudah membawanya untuk kegiatan di luar rumah.

Hal menarik dari slow cooker ini adalah bisa digunakan untuk memasak berbagai macam resep seperti rawon maupun sop buntut. Pada dasarnya, Mito Baby Slow Cooker bisa Anda manfaatkan untuk proses memasak, merebus, hingga membuat tim.

5. Hi Cook Slow Cooker

Hi-Cook-Slow-Cooker

Keamanan merupakan salah satu hal yang wajib ada di dalam sebuah produk seperti slow cooker. Tentunya, hal tersebut bisa Anda dapatkan ketika menggunakan Hi Cook Slow Cooker.

Slow cooker ini memiliki pegangan bagian samping yang bisa menghambat datangnya suhu panas, sehingga sangat aman ketika Anda memegangnya. Selain itu, slow cooker merk Hi Cook juga memiliki penutup yang berbahan dasar dari tempered glass.

Bahan dasar tersebut memiliki daya tahan yang cukup kuat sehingga dapat mencegah kerusakan. Pada bagian bawah slow cooker ini juga sudah dilengkapi dengan adanya kaki karet.

6. Takahi Slow Cooker 0.7LT Heat Resistant

Takahi-Slow-Cooker-0.7LT-Heat-Resistant

Beberapa kendala yang tidak diinginkan ketika menggunakan alat masak elektrik seperti slow cooker adalah adanya pemadaman listrik. Namun tenang saja, ketika Anda menggunakan Takahi Slow Cooker 0.7LT Heat Resistant, permasalahan tersebut dapat teratasi.

Hal ini karena slow cooker ini dapat digunakan dengan aliran listrik maupun dengan bantuan api dari kompor. Jika Anda ingin menggunakannya, maka cukup salurkan pada stop kontak. Tunggu kurang lebih 4 jam, maka masakan Anda akan matang.

7. Baby Safe Digital Slow Cooker

Baby-Safe-Digital-Slow-Cooker.

Walaupun daya listrik yang dibutuhkan slow cooker terbilang cukup rendah, jika digunakan secara terus-menerus pastinya akan menimbulkan pembekakan terhadap biaya tagihan listrik. 

Dengan adanya tombol pengaturan waktu lama memasak yang dimiliki oleh Baby Safe Digital Slow Cooker, permasalahan pembebanan biaya tagihan listrik bisa lebih teratasi. Anda bisa mengatur durasi memasak, mulai dari 2 jam, 3 jam, dan 4 jam.

8. Russell Hobbs Compact Home Slow Cooker

Russell-Hobbs-Compact-Home-Slow-Cooker

Russell Hobbs Compact Home Slow Cooker merupakan slow cooker dengan bentuk yang kecil dan simpel. Meski memiliki ukuran yang cukup kecil, performa alat ini hampir setara dengan slow cooker ukuran besar.

Produk ini berbeda dengan slow cooker merk lain yang hanya bisa digunakan untuk memasak bubur. Russell Hobbs Compact Home Slow Cooker bisa Anda gunakan untuk memasak makanan selain bubur, seperti kari pedas, semur daging sapi, dan berbagai macam jenis masakan lainnya.

9. Maspion Slow Cooker (MSC 1825)

Maspion-Slow-Cooker-MSC-1825

 

👉 Trending  10 Merk Home Theater Speaker Paling Bagus Suaranya

Memiliki kapasitas ukuran daya tampung masakan hingga 2,5 liter, membuat slow cooker merk Maspion seri MSC 1825 ini sangat cocok untuk memasak dalam porsi yang cukup besar. Selain itu, alat ini juga dilengkapi dengan beberapa mode pengaturan memasak sesuai dengan keinginan Anda.

Panci bagian dalam yang terbuat dari kaca membuatnya tidak mudah rusak. Selain itu, tutup dari bahan kaca bisa mempermudah Anda untuk melihat isi slow cooker tersebut. Daya listrik yang dibutuhkan untuk MSC 1825 yakni sebesar 180 watt.

10. Miyako Slow Cooker

Miyako-Slow-Cooker

Miyako merupakan salah satu merk ternama yang sudah banyak dikenal di kalangan masyarakat luas. Slow cooker merk ini memiliki sistem pemanas dari segala arah, sehingga makanan yang telah dimasak bisa memiliki hasil kematangan yang cukup merata.

Terdapat empat buah tombol pengaturan yang mempermudah proses memasak. Selain itu, inner yang dimiliki oleh slow cookerini terbuat dari keramik yang mudah untuk dilepas maupun dibersihkan.

Beberapa rekomendasi merk slow cooker dan cara memilihnya di atas bisa Anda pertimbangkan ketika akan membeli slow cooker. Pastikan slow cooker yang Anda pilih memang memiliki kualitas terbaik.

 

👉 Trending  10 Merk Pompa Celup Kolam Ikan Terbaik 2021

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan