Lihat-Kebersihan-dari-Alat

10 Merk Gilingan Mie

Mie merupakan salah satu makanan yang umum dan mudah ditemukan. Olahan mie juga dapat Anda buat sendiri, sehingga Anda dapat menentukan ketebalan serta rasa mie sesuai selera. Untuk dapat membuat mie homemade yang lezat, tentu harus menggunakan merk gilingan mie yang berkualitas.

Gilingan mie yang berkualitas dapat menentukan hasil olahan yang kenyal dan tidak mudah putus. Ketebalan serta tekstur dari mie yang dibuat juga dapat menghasilkan cita rasa yang khas. Sayangnya, memilih alat gilingan mie bukanlah sebuah perkara mudah.

Tips Memilih Merk Gilingan Mie

1. Lihat Kebersihan dari Alat

Lihat-Kebersihan-dari-Alat

Membuat olahan mie sendiri berarti Anda dapat mengetahui dan menjaga kebersihan dari bahan serta alat yang akan digunakan. Apalagi, saat membuat olahan mie, adonan akan menempel langsung dengan alat penggiling. Karena itu, penting dalam memperhatikan kebersihan dari gilingan.

👉 Trending  3 Merk PIL KB Terbaik yang Bagus dan Aman

2. Pilih Sesuai Keperluan

Pilih-Sesuai-Keperluan

Terdapat dua jenis gilingan mie, yaitu manual dan elektrik. Gilingan mie manual akan mengeluarkan energi lebih banyak saat membuat olahan mie. Namun, jenis gilingan manual ini memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan gilingan elektrik.

Bila menggunakan mesin elektrik, maka Anda hanya tinggal memasukkan adonan ke dalam mesin penggiling. Jumlah mie yang dihasilkan dari mesin otomatis ini akan jauh lebih banyak dibanding dengan yang manual, namun jelas harganya lebih mahal.

3. Sesuaikan dengan Ketebalan Mie

Sesuaikan-dengan-Ketebalan-Mie

Sebuah mesin gilingan mie memiliki ketebalan-ketebalan yang berbeda-beda. Anda dapat menyesuaikan gilingan mie yang akan Anda beli dengan kebutuhan ketebalan mie yang akan Anda buat.

👉 Trending  4 Merk Sensor Parkir Mobil Terbaik yang Bagus dan Berkualitas

4. Pilih Merk yang Berkualitas

Pilih-Merk-yang-Berkualitas

Cari banyak referensi mengenai merk-merk gilingan mie yang bagus dan memiliki kualitas tinggi. Semakin banyak review yang didapat, maka semakin terpercaya merk-merk tersebut. Kualitas dari mesin penggiling mie juga menentukan kualitas mie.

Rekomendasi Merk Gilingan Mie yang Bagus dan Berkualitas

Jika Anda bingung memilih merk yang bagus untuk mesin gilingan mie, maka tidak ada salahnya Anda pilih satu dari rekomendasi berikut:

1. Nagako Pasta Maker

Nagako-Pasta-Maker

Pasta maker dengan harga paling terjangkau pada list ini dipegang oleh merk Nagako. Produk ini masih menggunakan teknologi manual. Meski demikian, mesin ini dijamin akan selalu higienis. Pasalnya, komponen mesin bisa dilepas-pasang sehingga dapat dibersihkan dengan mudah.

👉 Trending  10 Merk Lampu Emergency Terbaik dan Awet Tahan Lama

Alat penggiling mie Nagako ini juga telah dilengkapi anti karat. Hal ini membuat mesin lebih tahan lama dan terjamin kebersihan dari olahan mie yang dihasilkan. Harga mesin cukup murah, yakni Rp 165.000.

2. Oxone Noodle Machine (Oxone OX-355AT)

Oxone-Noodle-Machine-Oxone-OX-355AT

Noodle machine merk Oxone merupakan salah satu merk yang cukup terkenal, terutama tipe OX-355AT ini. Penggiling mie dengan jenis manual ini terbuat dari stainless steel anti karat, yang membuat mesin ini dapat tahan lama.

Permukaan dari gilingannya sendiri halus dan rata, sangat cocok bagi Anda yang suka membuat olahan mie sendiri di rumah. Mesin ini juga memberikan tujuh pilihan ketebalan bagi adonan mie yang Anda buat. Harganya sekitar Rp 250.000 per unit.

👉 Trending  10 Merk Vitamin Terbaik untuk Daya Tahan Tubuh Dewasa

3. Marcato Pasta Making Machine (Atlas 150)

Marcato-Pasta-Making-Machine-Atlas-150

Pasta machine dari Marcato ini berjenis manual, namun telah dilengkapi dengan sepuluh pilihan ketebalan yang dapat Anda gunakan dalam menggiling adonan. Marcato dengan tipe Atlas 150 ini dijual dengan harga sekitar Rp 285.000

Meski harga yang ditawarkan terbilang murah, kualitas yang diberikan tidak main-main. Mesin penggiling yang satu ini memiliki permukaan gilingan yang sedikit kasar. Permukaan mesin tersebut dapat membuat adonan Anda lebih bertekstur dan unik dibanding mie pada umumnya.

4. Shuma AM 150

Shuma-AM-150

Merk pasta & noodle dari Shuma ini memiliki jenis manual, sehingga Anda harus memutar sendiri saat menggiling adonan mie. Terdapat sembilan pengaturan ketebalan yang bisa Anda gunakan dengan Shuma Pasta & Noodle Machine ini.

👉 Trending  10 Merk Printer Terbaik Berkualitas dan Awet

Meski masih menggunakan mesin manual, namun hal ini cukup worth it dengan hasil mie yang berkualitas dan tidak mudah putus. Selain itu, produk satu ini dapat dibongkar pasang, sehingga lebih mudah untuk dibersihkan dan disimpan. Harganya sekitar Rp 290.000 saja.

5. Akebonno Pasta Maker

Akebonno-Pasta-Maker

Akebonno pasta maker ini merupakan jenis manual dan memiliki tujuh macam pilihan pasta cutter. Penggiling mie ini terbuat dari bahan plastik ABS serta mata pisaunya pemotongnya terbuat dari baja.

Namun demikian, merk Akebonno tidak menyediakan penjepit pada meja. Mesin ini bisa Anda beli dengan harga Rp 435.000.

6. Signora Noodle Maker

Signora-Noodle-Maker

Alat penggiling mie satu ini memiliki harga yang terbilang mahal, Signora Noodle Maker dapat dibeli bagi Anda yang akan menggunakannya dalam jangka panjang. Misalnya bagi Anda yang memiliki usaha kuliner mie atau pasta.

👉 Trending  10 Merk Skincare Terbaik untuk Semua Jenis Kulit (Aman!)

Alat ini bisa difungsikan secara manual maupun elektrik. Penggiling merk Signora ini juga dilengkapi dengan penjepit pada meja yang memudahkan Anda saat melakukan penggilingan adonan. Harganya berkisar Rp 1.300.000.

7. Ossel DMZ-180

Ossel-DMZ-180

Mesin gilingan mie yang satu ini terbuat dari stainless steel anti karat dan memiliki model yang sederhana atau minimalis. Berjenis mesin elektrik, mesin penggiling dari Ossel ini dapat Anda atur ketebalan dari adonan mie yang diinginkan.

Mesin ini juga tidak memakan terlalu banyak listrik, serta dapat menghasilkan adonan mie yang lebih banyak. Selain itu, mesin ini dilengkapi dengan bantalan karet pada bagian bawahnya yang membuat mesin ini lebih stabil. Harga di pasaran yakni sekitar Rp 1.500.000.

👉 Trending  10 Merk Kosmetik Indonesia yang Bagus & Terbaik 2021

8. Philips Pasta & Noodle Maker (Philips HR 2332)

Philips-Pasta-Noodle-Maker-Philips-HR-2332

Philips merupakan salah satu merk perabotan yang terkenal, salah satunya adalah mesin pembuat pasta dan mie HR 2332. Mesin ini telah dilengkapi dengan 4 macam cutter serta menggunakan sistem elektrik.

Tempat adonan mie pada mesin ini tidak terlalu besar. Meski begitu, Anda dapat membuat olahan mie dengan cepat. Komponennya juga dapat dicuci dengan mudah. Harganya terbilang mahal, yakni sekitar Rp 2.800.000.

9. Kenwood AT 910

Kenwood-AT-910

Kenwood AT 910 merupakan mesin dengan jenis elektrik yang terbuat dari balutan aluminium dengan kualitas tinggi. Meski harganya mahal, merk yang satu ini dapat digunakan untuk jangka waktu panjang karena bahannya yang berkualitas.

👉 Trending  10 Merk Gelatin

Selain itu, terdapat 12 jenis pasta cutter yang disediakan oleh Kenwood AT 910 ini. Hal ini membuat Anda dapat membuat mie serta berbagai bentuk pasta, namun dengan waktu dan tenaga yang lebih minim. Harga yang ditawarkan yakni Rp 2.900.000.

10. ReNoodle (RN-88)

ReNoodle-RN-88

Mesin dengan harga termahal pada list ini, dipegang oleh ReNoodle dengan jenis mesin elektrik. RN-88 ini dapat menghasilkan olahan mie hingga berat 820 gram dalam waktu 10 menit. Mesin ini cocok digunakan bagi Anda yang memiliki usaha bidang kuliner. Harganya sekitar Rp 3.000.000.

Setelah mengetahui beberapa merk gilingan mie yang bagus dan berkualitas, serta membaca beberapa tips memilih gilingang mie, Anda dapat membeli alat ini yang sesuai dengan kebutuhan. Olahan mie buatan sendiri tentu akan lebih nikmat dan higienis, bukan?

👉 Trending  15 Merk Susu Penggemuk dan Penambah Berat Badan

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan