InShot

20 Aplikasi Edit Video Android Ringan dan Mudah Digunakan

Sekarang ini mengedit video adalah sebuah kebutuhan yang wajib. Mengingat sudah sangat banyak content creator yang bertebaran. Entah dari Tik Tok, Instagram, atau platform lain. Meski jadi kebutuhan wajib, tidak semua content creator memiliki perangkat untuk mengedit video. Sulit memang, apalagi Android. Tapi ada 20 aplikasi edit video di hp ayang bisa Anda gunakan.

20 Aplikasi Editing Video Di OS Android Terbaru dan Gratis

1. InShot

InShot

Anda pasti sudah akrab dengan aplikasi InShot ini. Betul sekali! InShot atau yang punya nama lengkap InShot – Video Editor and Maker ini adalah salah satu dari 20 aplikasi edit videoΒ  yang paling populer. Sekarang ini hampir semua content creator menggunakan aplikasi ini.

Beberapa fitur penting yang dimiliki oleh InShot antara lain;

  1. Fitur crop, edit, cut, dan split atau membagi video panjang ke dalam beberapa video pendek.
  2. Music library yang memungkinkan Anda menambahkan musik ke dalam video editan. InShot punya stok musik sendiri, dan jika Anda kurang puas bisa menggunakan lagu Anda sendiri atau suara apapun yang Anda mau.
  3. Speed, Filters, dan Background. Kalau Anda mau mengubah kecepatan video, atau menambahkan filter di video Anda biar makin cantik, dan menambahkan latar belakang di video tersebut, bisa dilakukan di aplikasi ini.
  4. Convert dan Resize. Anda bisa melakukan convert dengan mudah ke banyak format video dan juga mengubah ukuran dari video Anda. Anda bahkan bisa membagikan video tersebut tanpa melakukan proses burning terlebih dahulu dan akan langsung cocok dan bisa dipost di sosial media.
  5. Transisi yang menarik tersedia banyak sekali di aplikasi ini. Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan tema video Anda. Bisa apa saja!
πŸ‘‰ Trending  10 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik di Android

InShot punya ukuran yang cukup kecil yakni hanya 30 MB saja dan terakhir dilakukan update pada tanggal 8 Juni 2020. Jadi masih sangat bisa Anda pakai sekarang ini. Untuk link downloadnya bisa di klik disini.

2. KineMaster

KineMaster

Nama selanjutnya juga pasti Anda sangat akrab. Setelah InShot mungkin Kinemaster inilah aplikasi editing video yang paling populer. Kinemaster punya ukuran 87 MB dan terakhir dilakukan update tanggal 18 Juli 2020 lalu. Sama seperti InShot, Kinemaster juga memiliki versi premium dan versi gratis.

Aplikasi yang tersedia di Play Store adalah versi gratis tapi in-app purchase dimana artinya Anda bisa membeli beberapa item di dalam aplikasi tersebut. Harga per itemnya sama seperti InShot, yakni 12 ribu sampai 450 ribuan. Fitur KineMaster antara lain;

  1. Interface yang sangat bersahabat dan mudah untuk digunakan. Anda tidak akan kebingungan memakai aplikasi ini.
  2. Control yang Lengkap baik untuk audio, efek, atau jika Anda ingin menambahkan beberapa layer audio, sangat bisa dilakukan dengan aplikasi ini.
  3. Trimmer dan Splitter yang sangat kuat dan sangat membantu Anda mengedit video.
  4. Bisa edit dan export sampai 4K. Meski di handphone, Anda tetap bisa mengedit video 4K. Tapi kalau ini tergantung pada kemampuan handphone Anda. Pastikan kuat ya!
πŸ‘‰ Trending  Nomor Bot Stiker WA Aktif ( Stiker Whatsapp ) Begini Cara Menggunakanya

Untuk link downloadnya sendiri bisa kalian klik di bagian ini.

3. Power Director: Video Editing App

Power-Director-Video-Editing-App

Selama beberapa tahun belakangan, inilah aplikasi editing video terbaik. Aplikasi ini cukup kuat untuk Android Anda. Ada banyak kelebihan yang dimiliki Power Director. Misalnya interface yang tidak membingungkan dan menarik. Sehingga, untuk para pemula aplikasi ini sangat cocok.

Selain itu sebagian besar fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini gratis. Meskipun begitu Anda tetap harus membayar jika ingin menghilangkan watermark, atau iklan dan jika Anda ingin menggunakan beberapa fitur khusus yang lain. Beberapa fitur dari Power Director selain yang sudah disebutkan juga ada;

  1. Konversi Video Sampai 1080 dan 4K. Kalau memang mengedit video atau mengkonversi video dengan kualitas HD bisa dilakukan dengan aplikasi ini.
  2. Terasa Futuristik. Hal itu terjadi karena adanya banyak tema, ada banyak transisi, efek, dan koreksi warna yang membuat aplikasi ini terasa futuristik banget.
  3. Bisa Dipakai di PC. Kalau Ingin mengedit di handphone lalu lanjut ke PC Anda bisa menggunakan Power Director. Sangat membantu bukan?
  4. Hasil Editan Lebih Bagus. Power Director memberikan hasil pengeditan yang lebih halus, lebih baik, dan lebih cepat proses pengerjaannya.
πŸ‘‰ Trending  Xiaomi – Mi 9 Menghadirkan versi transparan 2021

Link unduhnya ada di sini.

4. Alight Motion – Video and Animation Editor

Alight-Motion-Video-and-Animation-Editor

Kalau Anda mencari animasi atau Motion Graphic, maka Alight Motion adalah aplikasi terbaik yang bisa Anda pakai. Fokus dari aplikasi ini bukan hanya pada editing video saja, tapi juga pada grafik, animasi dan hal semacamnya. Alight bisa dibilang merupakan aplikasi animasi editing profesional pertama yang tersedia untuk Android.

Ada banyak fitur yang dimiliki oleh Alight Motion. Beberapa fitur di antaranya;

  1. Edit Berlapis Video. Ada bisa melakukan editing video dengan meletakkan berbagai macam audio, video dan juga grafik dalam satu frame.
  2. Efek yang Menarik. Alight Motion memberikan banyak sekali efek yang menarik.
  3. Vector Grafis. Kalau ingin membuat vector grafis bisa dilakukan Alight Motion.
  4. Mengedit Animasi. Ada banyak cara untuk mengedit animasi di aplikasi ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan main-frame untuk mengedit animasi.

Link unduhnya bisa Anda dapatkan disini; Alight Motion.

5. Adobe Premiere Rush

Adobe-Premiere-Rush

Aplikasi Adobe Premiere Rush ini bisa juga disebut atau sering dijuluki sebagai adik dari Adobe Premiere. Kalau di PC ada Adobe Premiere, sementara di Android ada Premiere Rush. Aplikasi ini juga sangat mendukung kegiatan editing video Anda. Ada banyak fitur yang dimiliki Premiere Rush.

  • Tidak ada Watermark. Ini fitur yang sangat penting dan membantu. Karya Anda jadi terlihat lebih profesional.
  • Reformat yang Mudah. Artinya, ketika Anda membuat sebuah video dengan format layar yang lebar, dan ingin membagikannya dengan bentuk layar tertentu, tinggal dilakukan dengan satu kali klik.
  • Control Audio dan Video. Ada banyak fitur untuk mengendalikan atau mengatur audio dan video Anda.
  • Banyak Template. Ada banyak template bawaan yang disediakan aplikasi ini. Anda tinggal pilih saja.
πŸ‘‰ Trending  Download NBA 2K16 v0.0.29 Apk + Data For Android Latest

Link downloadnya ada disini.

6. Vllo – Easy Video and Vlog Editing

Vllo-Easy-Video-and-Vlog-Editing

Vllo adalah salah satu aplikasi editing video dengan tampilan interface yang sangat sederhana. Meski sederhana, Vllo memiliki fitur yang sangat membantu. Beberapa fitur Vllo antara lain;

  1. No Watermark. Tidak perlu khawatir dengan watermark.
  2. Adjustment Layer. Fitur ini hanya ada di PC saja. Tapi Vllo memilikinya di Android.
  3. Banyak Fitur Editing. Anda bisa melakukan zoom in, zoom out, atau clipping, mirroring, dan lain sebagainya.
  4. Music Library. Di aplikasi ini juga tersedia banyak musik yang bisa Anda pakai. Kalau kurang puas, pakai musik Anda sendiri.

Link unduhnya bisa didapatkan disini; Vllo.

7. Quik: Free Video Editors for Photos, Clips, and Music

Quik-Free-Video-Editors-for-Photos-Clips-and-Music

Berikutnya adalah aplikasi yang dikembangkan oleh GoPro. Quik memiliki tools edit dasar yang juga dimiliki banyak aplikasi yang lain. Quick ini mendukung format HD 1080p and 720p. Tapi ada kekurangan dari aplikasi ini. Kekurangannya adalah versi gratisnya hanya bisa dipakai selama 7 hari.

πŸ‘‰ Trending  Heymods.Com GBWhatsApp 2021

Dengan kondisi itu, apakah Anda masih mau menggunakan aplikasi ini? Fiturnya sih beragam. Misalnya seperti;

  1. Filter yang banyak.
  2. Edit Video Otomatis.
  3. Tema, font dan warna yang beragam.
  4. 100 jenis musik.
  5. Dan control transisi beat dari musik.

Masih worth it? Kalau iya, link downloadnya ada disini.

8. Filmorago

Filmorago

Aplikasi yang satu ini adalah versi Android dari aplikasi yang ada di PC bernama Filmora. Semua fitur Filmora yang ada di PC bisa Anda dapatkan di aplikasi ini. Bahkan pada versi terbaru Filmorago menawarkan filter dan tema yang lebih inovatif. Versi gratis dari Filmorago memiliki watermark dan kalau ingin menghilangkan watermarknya harus membayar.

Fiturnya antara lain;

  1. Bisa edit video IG dan Youtube.
  2. Beragam tema dan filter.
  3. Musik yang banyak.
  4. Menggandakan video dan mengatur tata letaknya.
  5. Bisa real time preview.

Jika ingin mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa membuka Play Store atau klik ini.

9. VivaVideo

VivaVideo

Kalau mencari aplikasi editing video yang khusus untuk video pendek seperti IG, maka gunakan VivaVideo. Untuk Youtube aplikasi ini tidak cocok. Beberapa fitur yang dimiliki oleh VivaVideo seperti;

  1. Kamera dalam aplikasi.
  2. Tema, filter, serta efek yang banyak.
  3. Stiker dan font yang beragam.
  4. Bisa slow-motion.
  5. Dan banyak lagi yang lainnya.
πŸ‘‰ Trending  Download Ride Out Heroes 1.400018.373542 Apk + Mod + Data

Untuk mengunduh bisa di klik link ini.

10. Action Director

Action-Director

Aplikasi ini juga cukup kuat sebagai sebuah aplikasi editing video. Ada banyak fitur yang b

agus dan sangat membantu Anda. Fitur Action Director antara lain;

  1. Kemampuan edit 4K.
  2. Finishing seperti profesional.
  3. Speed Adjustment.
  4. Cut dan Trim yang tepat.
  5. Dan lain-lain.

Unduh Action Director lewat link ini.

11. Youcut

Youcut

Aplikasi ini terbilang baru tapi sudah cukup terkenal di kalangan para content creator karena kelebihan dan fitur yang dimilikinya. Youcut memberikan banyak sekali keuntungan. Misalnya aplikasi ini memberikan fitur lengkap tanpa perlu membayar dan kelebihan lain seperti;

  1. Tidak ada watermark dan tidak ada batas waktu pemakaian.
  2. Interface yang sangat sederhana.
  3. Banyak filter menarik.
  4. Color blending yang kaya.
  5. Melakukan cut, trim, split, sekaligus.
  6. Dan sebagainya.

Link downloadnya ini; Youcut.

12. Film Maker Pro

Film-Maker-Pro

Aplikasi ini muncul sebagai salah satu aplikasi editing video terhebat terutama untuk video panjang. Ada banyak fitur yang bisa membuat video sederhana Anda jadi terlihat pro. Film Maker Pro punya banyak tema, efek, dan komposisi yang pasti akan menggetarkan Anda.

Aplikasi in mendukung berbagai rentang ukuran dan format video. Namun, kinerjanya mungkin sedikit melambat, tergantung pada kapasitas ram pada ponsel Anda.

πŸ‘‰ Trending  Cara Mendapatkan Bundle Efdewe Full Sett Terbaru 2021

Fitur Film Maker Pro antara lain;

  1. Hasil edit seperti profesional.
  2. Beragam audio, stiker, tipografi, dan tema yang menarik.
  3. Opsi blending yang beragam.
  4. Ada banyak hal lucu di aplikasi ini. Bisa mendukung Anda membuat video lucu.

Link unduhnya ada di sini.

13. Intro Maker

Intro-Maker

Jika ingin mengedit video untuk Youtube, pakai aplikasi ini. Tidak masalah jika Anda seorang pemula atau vlogger YouTube profesional, aplikasi ini akan sangat membantu Anda. Antarmukanya sangat kreatif dan antusias, menarik, dan ramah pengguna. Ada banyak koleksi fitur pengeditan yang menarik.

Tapi kalau ingin mendapatkan versi lengkap harus membayar. Meskipun begitu, Anda dapat mengunduh dan menggunakannya secara gratis. Tapi Intro Maker hanya akan memberikan akses terbatas ke fitur yang ada dan watermark yang sangat mengganggu. Kalau ingin membayar, silahkan, cukup murah. Di bawah 100 ribu rupiah.

Fitur Intro Maker:

  1. Ini berisi lebih dari 4000 tema.
  2. Tersedia dengan banyak gaya seperti sinematografi, vlog, travel, dinamis, dll.
  3. Anda dapat menyesuaikan gaya font, ukuran, bayangan, tata letak font, dan bahkan font Anda.
  4. Memberi Anda akses untuk menggunakan audio Anda. Juga, ia memiliki lebih dari 100 trek musik gratis.

Download Intro Maker disini.

14. Free Vlog Maker, Music Video Editor

Free-Vlog-Maker-Music-Video-Editor

Aplikasi ini sangat sederhana. Ada banyak tema dan gaya yang tersedia di aplikasi ini. Salah satu keunggulan terpenting dari aplikasi ini adalah gratis dan tidak ada watermark. Bagaimana? Mau? Fiturnya ini;

  1. Kemampuan editing yang lengkap.
  2. Pengatur kecepatan.
  3. Pilihan musik yang beragam.
  4. Menambahkan efek 3D.
πŸ‘‰ Trending  Nomor Bot Stiker WA Aktif ( Stiker Whatsapp ) Begini Cara Menggunakanya

Unduh aplikasinya disini.

15. PixArt Video Editor

PixArt-Video-Editor

Kalau butuh yang bisa edit video dan audio juga, maka gunakan aplikasi ini. Tampilannya sangat sederhana dan memiliki banyak sekali keunggulan. Antara lain;

  1. Bekerja lebih cepat.
  2. Cocok untuk TikTok, Vlog, Youtube, dan IG.
  3. Bisa membuat video panjang tanpa kehilangan kualitas.
  4. Dan kemampuan editing yang sama dengan aplikasi lain.

Unduh PixArt disini.

16. VivaCut

VivaCut

Ada banyak keuntungan yang dimiliki aplikasi ini. Ada beberapa fitur yang tidak biasa yang membuat aplikasi ini luar biasa. Fitur tersebut antara lain;

  1. Semua tools editing dimilikinya.
  2. Cocok untuk video estetik.
  3. Cocok untuk pemula atau yang sudah berpengalaman.
  4. Bisa di share tanpa kehilangan kualitas.

Tapi ada kekurangan, untuk mendapatkan semua aksesnya, Anda harus membayar. Link unduhnya ada disini.

17. Kruso

Kruso

Aplikasi Kruso sangat mudah dan membantu Anda untuk membuat video lebih kreatif lagi. Hampir semua format video didukung oleh aplikasi ini. Jadi jangan khawatir tidak bisa mengedit video yang Anda mau. Fitur lainnya ada;

  1. Menambahkan background, warna, bentuk, dan teks.
  2. Record screen.
  3. Tema yang banyak.
  4. Menawarkan animated GIF.
  5. Dan sangat fleksibel.
πŸ‘‰ Trending  Xiaomi – Mi 9 Menghadirkan versi transparan 2021

Unduh melalui link ini.

18. AirVid Video FIlters and Frames

AirVid-Video-FIlters-and-Frames

Sebelumnya aplikasi AirVid ini berbayar. Tapi sekarang sudah ada versi gratisnya dengan beragam fitur dan tools untuk editing. Menariknya adalah tidak ada watermark di versi gratis dari AirVid. Keunggulannya antara lain;

  1. Mudah digunakan.
  2. Menambahkan banyak frame.
  3. Banyak opsi editing.
  4. Transisi yang halus.
  5. Color correction yang lebih detail.
  6. Bisa drag and drop.

Unduh disini.

19. Video Editor With Music

Video-Editor-With-Music

Jangan menggunakan aplikasi ini kalau Anda ingin aplikasi editing yang tingkatnya sudah advance. Karena aplikasi ini gratis dan sederhana. Bisa dibilang fiturnya tidak selengkap aplikasi editing yang lain. Fiturnya ada;

  1. Mengatur kecepatan audio dan volume audio.
  2. Beberapa special effect.
  3. Menambahkan artificial sound.
  4. Bisa mengekspor ke HD.

Download disini.

20. Video Editor dari FunVideoApp Studio

Video-Editor-dari-FunVideoApp-Studio

Aplikasi ini dikembangkan oleh FunVideoApp. Sangat sederhana tapi juga bisa dilakukan untuk mengedit beragam video. Ada banyaks ekali fitur yang Anda dapatkan meski dalam versi gratis. Keunggulan lainnya adalah;

  1. Tidak ada watermark.
  2. Bisa dengan mudah trim video dan audio.
  3. Ada 20 jenis transisi.
  4. Bisa zoom in zoom out.
  5. Menggabungkan beberapa video dan audio.
  6. Bisa menambahkan suara rekaman sendiri.

Untuk mendapatkannya klik link ini.

Dengan 20 Aplikasi Edit Video sudah tidak ada lagi alasan untuk Anda para content creator tidak bisa melakukan editing video. Nyatanya hampir apapun perangkat yang Anda punya sekarang, Anda bisa mengedit video dengan kualitas yang sama seperti orang-orang yang mengedit video dengan menggunakan Final Cut Pro X atau Adobe Premiere. Bahkan lebih bagus!

πŸ‘‰ Trending  Download NBA 2K16 v0.0.29 Apk + Data For Android Latest

Β 

Lihat Juga :

  1. Download DU Recorder Pro Terbaru dan No Watermark & Rooting
  2. Download Canva Pro (Premium) 100% (Unlock All Fitur)
  3. Download Epsxe Apk Terbaru dengan Grafis Bagus
  4. RA WhatsApp Apk Download Latest Version Anti Banned
  5. PPSSPP Gold Pro Apk Download Versi Terbaru (Grafis Bagus)
  6. Download Anonytun Pro Latest Version (Premium 100% Work)