Cara Periksa Tingkat Patch Keamanan Android Anda untuk Melihat apakah Anda Terlindungi dari Kerentanan Terbaru

Banyak eksploitasi potensial ditemukan untuk setiap sistem operasi setiap bulan, dan Android tidak terkecuali. Masalahnya, banyak perangkat Android tidak menerima pembaruan tepat waktu — tetapi banyak yang sekarang mendapatkan patch keamanan bulanan secara teratur untuk setidaknya menopang kerentanan ini.

Jika Anda menginginkan perlindungan dari peretasan berbahaya terbaru, Anda harus berada di level patch keamanan terbaru. Google menerbitkan ini setiap bulan bersama dengan laporan tentang apa yang telah diubah, tetapi mereka hanya dapat menjamin bahwa pembaruan akan dikirim ke perangkat Pixel mereka sendiri. Untuk semua ponsel lain, ada kemungkinan Anda tidak menerima patch keamanan tepat waktu, tetapi setidaknya ada cara untuk memeriksanya.

Memeriksa Tingkat Patch Keamanan Anda

Kulit Android yang berbeda menempatkan pengaturannya di berbagai lokasi, jadi kami telah membagi panduan ini berdasarkan pabrikan. Jika OEM Anda tidak tercantum di bawah ini, coba metode Google/Stock Android, karena ini biasanya yang paling universal.

👉 Trending  5 Cara Memperbesar Resolusi Foto

1. Samsung

Samsung telah menerima begitu banyak kritik selama bertahun-tahun tentang jadwal pembaruan mereka yang buruk sehingga, sebagai tanggapan, mereka perlahan-lahan menjadi salah satu OEM Android terbaik dalam memperbarui ponsel mereka.

Untuk memeriksa tingkat patch keamanan Anda di ponsel Galaxy, buka Pengaturan , lalu gulir ke bawah ke bawah dan pilih Tentang Ponsel . Di dalam, ketuk Informasi Perangkat Lunak , lalu Anda akan melihat tingkat patch keamanan Android di bagian paling bawah daftar.

2. Google/Stok Android

Google bertanggung jawab atas patch tingkat dasar untuk semua Android, tetapi mereka juga menangani semua pembaruan perangkat lunak untuk lini Pixel dan perangkat Android One apa pun.

👉 Trending  Cara Mengirim File Lewat Bluetooth di Windows 10

Untuk memeriksa tingkat patch keamanan Anda di ponsel yang dikembangkan Google, mulailah dengan membuka aplikasi Pengaturan Anda . Dari sana, gulir ke bawah dan pilih Tentang Telepon di bagian bawah. Selanjutnya, tap Android Version , maka level update keamanan Android Anda akan ditampilkan di bagian atas layar.

3. OnePlus

Kulit OxygenOS OnePlus yang dipuji dekat dengan stok Android, tetapi masih sedikit mengatur ulang menu Pengaturan. OxygenOS juga cukup sering diperbarui.

Untuk memeriksa tingkat tambalan keamanan Anda di ponsel OnePlus, buka aplikasi Pengaturan Anda dan gulir ke bawah hampir sampai ke bawah untuk mengetuk Tentang Ponsel . Di sini, ketuk Versi Android , lalu Anda akan melihat tingkat pembaruan keamanan Android Anda terdaftar polos seperti hari di bagian atas layar.

👉 Trending  3 Cara Membuat Aplikasi Android

4. LG

LG terkenal buruk dalam memperbarui ponsel mereka, dan sekarang setelah mereka menutup seluruh bisnis ponsel cerdas mereka , Anda dapat bertaruh bahwa itu hanya akan menjadi lebih buruk.

Tetapi jika Anda mengharapkan patch keamanan, mulailah dengan membuka aplikasi Pengaturan . Di sana, gulir ke bawah ke arah bawah dan ketuk Sistem , lalu pilih Tentang Ponsel dan pilih Info Perangkat Lunak di layar berikutnya. Dari sana, Anda dapat melihat tingkat patch keamanan Android Anda di bagian atas layar.

Daftar Isi