Cara Menghapus Pesan Spam di Gmail Secara Otomatis

Sebagian besar pesan spam adalah iklan komersial, situs web phishing, dan pesan cepat kaya yang meminta pengguna untuk memberikan detail pribadi dan informasi rahasia lainnya. Filter spam di Gmail mencegah penggunanya dari pesan spam ini dan membatasi mereka untuk masuk ke kotak masuk Gmail pengguna. Umumnya , ia bertindak seperti firewall antara pesan spam dan Kotak Masuk Gmail. Filter Gmail mendeteksi alamat email pengirim dan karenanya mengirim pesan yang diterima di Kotak Masuk atau folder Spam.

Jika Anda menerima terlalu banyak pesan spam dan lelah menghapusnya, Anda dapat membuat filter Gmail sendiri yang secara otomatis akan menghapus semua pesan Anda yang berada di folder spam secara otomatis. Karena semua pesan di folder spam sebenarnya bukan spam, beberapa pesan asli pesan juga dialihkan ke folder spam karena keterbatasan algoritma filter spam maka penggunaan trik ini bukanlah solusi yang optimal. Tetapi Anda dapat memeriksa semua pesan yang dihapus di folder Sampah.

👉 Trending  Cara Kloning WhatsApp Agar Bisa Menggunakan 2 Akun di HP

Buka Pengaturan Gmail Anda dengan mengklik tombol Gear.
Pilih tab Filter darinya.
Sekarang klik Buat Filter Baru.
Sekarang sebuah jendela akan muncul, cari bidang Has the Words di jendela ini dan ketik “in:spam” tanpa tanda kutip.
Biarkan semua bidang lainnya kosong dan klik Buat Filter dengan Pencarian ini dan pilih OK untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
Centang kotak Hapus dan Juga Terapkan filter di sebelah Buat Filter dan klik Buat Filter.
Sekarang Anda akan melihat pesan Filter Anda Dibuat.

Itu dia! Sekarang semua pesan spam Anda akan otomatis terhapus dan tidak akan ada lagi pesan di folder Spam Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *