Perhatikan-Kekuatan-Senar

10 Merk Senar Pancing Terbaik, Murah, Kuat & Anti Kriting

Bagi sebagian besar orang, kegiatan memancing bisa menjadi pengisi waktu luang. Selain menjadi hobi, memancing juga bisa memberikan pengajaran tentang arti kesabaran. Untuk mendapatkan ikan dengan mudah, Anda perlu memilih merk senar pancingterbaik.

Senar pancing ini menjadi komponen yang sangat penting dalam kegiatan memancing. Pasalnya, semakin bagus kualitas senar, semakin mudah ikan yang bisa didapatkan. Salah satunya adalah karena faktor kuatnya senar dalam mengangkut ikan.

Tips Tepat Memilih Senar Pancing Terbaik

Pemilihan senar pancing tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu jadi pertimbangan untuk mendapatkan senar berkualitas. Untuk memudahkan Anda, di bawah ini ada beberapa tips bagus untuk memilih senar pancing terbaik:

👉 Trending  10 Merk Pianika Terbaik

1. Perhatikan Kekuatan Senar

Perhatikan-Kekuatan-Senar

Kekuatan senar menjadi hal yang paling pokok untuk dipertimbangkan. Senar yang bagus, pasti memiliki kekuatan yang bisa menahan dan mengangkat beban yang berat. Untuk mengetahui kekuatan senar ini, biasanya dilakukan dengan menggunakan universal testing machine.

Cara kerja pengetesan kekuatan ini biasanya dengan menarik senar hingga panjangnya 50 cm. Lantas kecepatannya diatur dengan tarikan 200 mm tiap menit, kemudian senar tersebut akan dites hingga putus. Dari sana akan terlihat seberapa besar kekuatan maksimal senar.

2. Perpanjangan Senar Saat Ditarik

Perpanjangan-Senar-Saat-Ditarik

Saat ikan didapatkan, senar otomatis akan memanjang karena daya tarik beban ikan. Dari sini, akan diketahui titip maksimal terjulurnya senar.

👉 Trending  10 Merk Hijab Pashmina, Segi Empat, Instan, dan Olahraga

3. Ketahanan Gesek

Ketahanan-Gesek

Dalam hal ini, senar yang bagus akan memiliki ketahanan pada tiap benda yang beresiko membuatnya terkikis. Entah itu dari batu karang, ril tempat jalannya senar, dan berbagai benda lain yang berkemungkinan bergesekan dengan senar.

Cara mengetahui kekuatan gesek, biasanya dilakukan dengan menggesekkan senar pada amplas secara berputar, hingga senar putus. Semakin banyak jumlah putaran senar, semakin bagus kekuatan geseknya.

4. Kelenturan

Kelenturan

Untuk menguji kelenturan senar, Anda perlu tahu nilai resistensi saat senar ditekuk. Semakin besar nilai resistensinya, semakin kaku senar tersebut. Karenanya pilihlah senar dengan kelenturan yang lebih fleksibel.

Pilihan Merk Senar Pancing Terbaik

Setelah mengetahui beberapa cara pemilihan senar yang baik dan benar, maka selanjutnya Anda perlu tahu beberapa merk senar pancing ternama yang memiliki kualitas bagus. Beberapa di bawah ini adalah pilihan merknya:

👉 Trending  10 Merek Masker Wajah Yang Bagus Dan Aman

1. OPT-HT Optima

OPT-HT-Optima

Senar pancing dari produksi OPT-HT Optima ini, memiliki tekstur yang mudah tenggelam dalam air. Jenis senar yang dipakai adalah senar transparan, atau yang sering dikenal dengan fluorocarbon. Jika Anda hobi memancing ikan emas, maka senar pancing ini lebih tepat jadi pilihan.

Senar pancing ini juga sangat fleksibel untuk digunakan pada berbagai kondisi medan tempat memancing. Daya renggang senarnya juga terbilang cukup baik.

2. Braided Line Ocea Xtreme X8 XPower

Braided-Line-Ocea-Xtreme-X8-XPower

Untuk Anda yang ingin memancing jenis ikan gabus, merk pancing yang satu ini layak jadi pilihan. Senar dari brand yang satu ini memiliki ketahanan yang sangat bagus untuk digunakan pada medan air yang terdapat banyak tanamannya.

👉 Trending  Xnview xxnamexx Mean in Korea Japanesse Bokeh Full

Elastisitas senarnya bisa dibilang sangat bagus, sehingga saat digunakan tidak mudah tersangkut. Selain itu, kekuatannya cukup bagus saat ditarik, sehingga senar tidak mudah putus meskipun daya beban ikan berat.

3. Ogawa QianLiu

Ogawa-QianLiu

Senar dengan merk Ogawa QianLiu ini sudah mulai populer sejak tahun 2015. Produk senar pancingnya, memiliki kelenturan yang sangat bagus. Dengan begitu, beban ikan yang berat pun tidak menjadi halangan untuk memancing.

Desain senarnya dibuat lebih tipis, namun kekuatannya tetap bagus untuk digunakan mengangkut ikan yang berat. Tidak hanya untuk memancing di sungai, senar ini juga sangat cocok untuk kegiatan memancing di kolam atau tambak.

4. V-TRO CS

V-TRO-CS

Ingin membuat tipu daya yang bagus untuk menangkap ikan? Senar V-Tros CS ini layak jadi pilihan terbaik Anda. Jenis senarnya tergolong transparan atau fluorocarbon. Sifatnya yang transparan ini mampu membuat ikan jadi tidak sadar dengan keberadaan senar.

👉 Trending  15 Merk Jam Tangan Pria Terbaik/Terkenal (Branded)

Dengan demikian, ikan jadi lebih mudah ditangkap. Senar dari brand ini hadir dengan berbagai pilihan ukuran diameter. Ukuran diameter paling kecilnya adalah 0,18 mm.

Dengan diameternya ini, senar mampu mengangkat beban ikan hingga 1,5 kg. Ukuran diameter maksimalnya adalah 0,35 mm, yang mana bisa mengangkat beban ikan hingga 47 kg.

5. Maguro Uranium

Maguro-Uranium

Kali ini, senar Maguro Uranium dibuat dengan material monofilament. Bahan ini berpenampang bulat dan merupakan jenis senar tunggal. Daya tahannya sudah tidak perlu diragukan lagi, cukup kuat dan teksturnya dibuat anti kusut.

Senar ini dijual dengan ukuran panjangnya sekitar 300 meter dan diameternya memiliki ukuran sekitar 0,23 mm. Senar dari Maguro Uranium ini lebih tepat digunakan untuk memancing di kondisi air tawar.

👉 Trending  8 Merk Minyak Zaitun yang Bagus untuk Memasak

6. Natuna

Natuna

Senar dari brand Natuna ini tergolong sebagai senar jenis braided PE. Materialnya dibuat dengan bahan multifilament UHMWPE. Senar ini memiliki ukuran yang sangat panjang, sehingga cocok untuk penggunaan memancing di air yang sangat dalam.

Tepatnya, senar ini memiliki ukuran panjang mencapai 150 meter. Natuna hadir dengan beberapa pilihan ukuran diameter. Masing-masing pilihan diameternya ini memiliki kekuatan pengangkut yang juga berbeda-beda.

Ketahanan maksimal yang dimilikinya adalah mencapai 8,3 kg. Tidak heran jika senar dari brand Natuna ini kerap kali digunakan untuk memancing ikan besar di lautan.

7. Owner Broad

Owner-Broad

Owner Broad hadir dengan senar pancing berkualitas premium. Meskipun harganya sedikit lebih mahal, namun kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Panjang senar ini memiliki ukuran mencapai 300 meter. Daya tahannya sangat bagus untuk mengangkut ikan besar yang berat.

👉 Trending  10 Merk Panci Presto Terbaik yang Bagus dan Awet

8. Utecate N-Nylon

Utecate-N-Nylon

Sesuai dengan namanya, brand ini memproduksi jenis senar nylon. Jenis nylon memang menjadi senar yang tepat digunakan untuk memancing di berbagai medan air dan berbagai jenis ikan. Panjang senar ini berkisar 150 meter. Ukuran diameternya bervariasi, sesuai kebutuhan.

Selain daya kekuatan bebannya, senar dari brand ini juga memiliki ketahanan yang bagus untuk digunakan dalam kurun waktu yang lama.

9. Varivas Saltwater

Varivas-Saltwater

Anda memiliki hobi memancing di laut lepas? Senar dari brand Varivas Saltwater ini sangat cocok untuk Anda pilih. Senarnya dibuat dengan ketahanan dan kekuatan tarik yang sangat bagus. Desainnya memang dibuat fleksibel dan tepat untuk kepentingan memancing di medan laut lepas.

👉 Trending  Review Laptop Dell XPS 15 9570 – Kelebihan dan Kekurangannya

10. VIP Access Alphalon

VIP-Access-Alphalon

Senar yang satu ini sudah cukup populer di kalangan dunia pancing memancing. Kenur dan senarnya memiliki daya kekuatan yang sangar bagus. Diameternya memiliki ukuran sekitar 0,3 mm. ketahanan beban yang bisa diangkut oleh senar ini bisa mencapai 13 kg.

Dengan daya kekuatan bebannya yang bisa dibilang hingga 25 lbs tersebut, senar ini cocok untuk digunakan memancing jenis ikan-ikan besar.

Berbagai pilihan merk senar pancing di atas, bisa menjadi referensi dan acuan untuk Anda yang sedang mencari kualitas senar pancing terbaik. Anda bisa sesuaikan kualitas senar tersebut dengan kebutuhan memancing harian Anda.

 

Lihat Juga : 10 Merk dan Harga Joran Pancing Terbaik Dengan Harga Murah

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan

👉 Trending  7 Merk Modem Mifi/Wifi 4G Terbaik yang Bagus dan Berkualitas