Call Center Tokopedia Pusat 24 Jam (Alamat, Telepon, Email, Medsos)
Call Center Tokopedia Pusat 24 Jam (Alamat, Telepon, Email, Medsos)

Call Center Tokopedia Pusat 24 Jam (Alamat, Telepon, Email, Medsos)

Tokopedia merupakan salah satu marketplace atau situs jual beli online yang cukup populer di kawasan Asia Tenggara, terutama Indonesia. Berdiri sejak 2009, pengguna Tokopedia terhitung sudah banyak hingga saat ini. Namun apakah Anda sudah mengetahui call center Tokopedia yang dapat diakses?

Layanan call center Tokopedia biasa disebut dengan Tokopedia Care, yang siap melayani seller maupun customer Tokopedia kapanpun dan dimanapun. Anda dapat menghubungi Tokopedia Care saat mengalami kendala ketika bertransaksi.

Seputar Layanan Call Center Tokopedia

Seputar-Layanan-Call-Center-Tokopedia

Layanan Tokopedia Care tersebut dapat diakses selama 24 jam dalam sehari, sehingga Anda tidak perlu galau atau khawatir ketika terjadi permasalahan saat bertransaksi dan membutuhkan bantuan. Layanan Call center Tokopedia ini akan menjamin kelancaran transaksi Anda.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghubungi pihak Tokopedia melalui Tokopedia Care. Pertama yaitu melalui telepon lokal dengan nomor (021) 80647333. Atau yang kedua Anda dapat mengisi online form yang disediakan pada situs Tokopedia.

👉 Trending  Alamat Taksi Blue Bird Jogja di Banguntapan dan Cara Pemesanannya

Selain itu, Anda juga dapat menghubungi Tokopedia melalui akun media sosial resmi yang telah disediakan, seperti Facebook dengan nama akun Tokopedia atau melalui Twitter di @tokopedia. Kirimkan keluhan melalui Direct Message atau komen pada media sosial tersebut.

Selain Facebook dan Twitter, Tokopedia juga dapat dihubungi melalui akun Instagram resmi yang tersedia yaitu @tokopedia. Keluhan atau kendala yang Anda alami bisa dikirimkan melalui Direct Message yang tersedia pada aplikasi Instagram.

Terakhir, pihak Tokopedia dapat Anda hubungi melalui E-mail. Untuk kendala atau komplain dapat dikirimkan ke e-mail dengan alamat @tokopedia.com atau contact@tokopedia.com.

Melalui layanan yang tersedia pada call center Tokopedia tersebut Anda diperbolehkan menyampaikan keluhan mengenai transaksi, kendala yang dialami, atau pertanyaan yang hendak Anda ketahui.

👉 Trending  Membuat Huruf Kecil Diatas Nickname FF

Alamat Kantor Call Center Tokopedia

Alamat-Kantor-Tokopedia

Tokopedia sendiri memiliki kantor pusat yang menghimpun karyawan dan karyawatinya ketika bekerja. Kantor pusat Tokopedia ini berada di Tokopedia Tower Lt. 46 Jln. Prof. Dr. Satrio Kav 11 Kel. Karet Semanggi, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan, Indonesia.

Fitur Tokopedia Care

Pada layanan Tokopedia Care ini Anda dapat menghubungi pihak Customer Servis secara langsung. Berikut ini adalah jenis-jenis fitur yang tersedia pada layanan Tokopedia Care.

1. Pusat Bantuan

Pada pusat bantuan ini Anda dapat mengakses informasi segala informasi yang berkaitan dengan Tokopedia. Dalam informasi ini Anda juga dapat mencari solusi dari kendala yang mungkin sedang Anda hadapi ketika bertransaksi dengan Tokopedia.

Namun sudahkah Anda mengetahui bagaimana cara mendapatkan informasi melalui pusat bantuan yang tersedia tersebut? Berikut adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk menggunakan fitur pusat bantuan.

  • Anda dapat langsung  masuk ke menu atau pilihan pusat bantuan ketika Anda menggunakan situs desktop atau masuk ke menu Akun Saya ketika Anda menggunakan aplikasi serta mobile web Tokopedia.
👉 Trending  Fitur Spesifikasi Evercoss Xtream 2 Plus

Anda-dapat-langsung-saja-masuk-ke-menu-atau-pilihan-pusat-bantuan

  • Kemudian Anda dapat langsung mengetikkan kata kunci dari informasi yang ingin Anda dapatkan pada kolom pencarian yang telah tersedia.
  • Jika Anda tidak dapat menemukan informasi yang hendak Anda cari melalui pusat bantuan, Anda dapat langsung menghubungi Tokopedia melalui menu Hubungi Kami yang tersedia.
  • Setelah mengklik menu tersebut Anda dapat menuliskan kendala yang dialami pada kolom yang tersedia, agar lebih valid sebaiknya melampirkan detail foto halaman yang mengalami kendala.

Setelah-mengeklik-menu-tersebut-Anda-dapat-menuliskan-kendala-yang-dialami-pada-kolom-yang-tersedia

  • Terakhir yaitu kirimkan pengaduan dan tunggu hingga mendapatkan balasan.
  • Nantinya pihak Tokopedia akan memproses dan menindaklanjuti keluhan yang Anda ajukan serta menjawab melalui pesan bantuan atau email yang telah didaftarkan.

2. Media Sosial

Media-Sosial

Selain akun media sosial resmi Tokopedia, Tokopedia Care juga memiliki akun yang dikhususkan untuk pengaduan yaitu akun twitter resmi di @TokopediaCare. Melalui akun  tersebut Anda dapat menyampaikan keluhan dengan mudah dan lebih cepat. Anda juga bisa menghubungi Instagram Tokopedia di @tokopedia.

👉 Trending  Samsung Galaxy A2 Core Resmi Dijual di Indonesia Harga Rp1 Jutaan

3. Pesan dengan Tokped Bot

Pesan-dengan-Tokped-Bot

Tokopedia juga menyediakan layanan pesan bot yang dapat Anda akses untuk mendapatkan informasi berkaitan dengan pengiriman pesanan, refund, bahkan promo yang sedang tersedia. Tokped nantinya akan menjawab kendala atau pesan disampaikan dengan cepat.

Namun, hal penting yang harus Anda ketahui yaitu bahwa situs pesan bot ini hanya disediakan untuk akun yang telah terdaftar sebagai membership Gold saja. Jika Anda terdaftar sebagai membership Gold dan ingin menggunakan fitur ini berikut adalah tata caranya.

  • Buka menu “Pusat Bantuan” seperti saat menggunakan menu pusat bantuan.
  • Kemudian klik menu “Chat Sekarang” yang tersedia.
  • Sampaikan keluhan Anda melalui kolom chat yang tersedia.
👉 Trending  Warna Fantastis yang Sesuai dengan Hijau untuk Menciptakan Ruangan yang Luar Biasa

4. Live Chat

Live-Chat-scaled

Kemudian ada live chat, layanan ini dikhususkan untuk pengguna yang telah menjadi membership Gold dan Platinum saja. Pada fitur ini pengguna dapat langsung berkomunikasi dan berkonsultasi dengan pihak Tokopedia secara real time.

Fitur ini merupakan bagian dari pilihan Tokped Bot seperti sebelumnya. Perlu diketahui jika pada fitur ini kita akan disapa terlebih dahulu sebelum menggunakan chat. Kemudian pihak Tokopedia akan menunggu respon dari Anda selama 2 menit.

Nantinya Anda juga dapat melakukan pengecekan secara langsung bersama pihak dari Tokopedia. Pada pengecekan ini Anda akan diberikan waktu 6 menit hingga kendala selesai. Tipe live chat sendiri ada tiga macam yaitu General, Power Merchant, dan O2O.

👉 Trending  Ini Harga, Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M10

Ketiga jenis live chat tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Biasanya untuk jenis Power Merchant dan O2O dikhususkan untuk pengguna yang menjualkan produknya melalui Tokopedia dan telah berlangganan secara khusus.

Biaya Transaksi Call Center Tokopedia

Biaya-Transaksi-Call-Center-Tokopedia

Ketika menghubungi pihak Tokopedia melalui nomor yang tersedia tersebut nantinya Anda akan dibebankan biaya khusus atas panggilan tersebut. Biaya yang dibebankan tergantung pada operator yang Anda gunakan dan tergantung pada seberapa lama panggilan yang Anda lakukan.

Jika Anda tidak ingin mendapatkan pemotongan pulsa sebagai biaya, Anda dapat menggunakan metode lainnya. Seperti menggunakan media sosial dan lain-lain. Keuntungan menghubungi call center secara langsung adalah lebih cepat mendapatkan respon dari pihak Tokopedia.

Keuntungan Berjualan di Tokopedia

Keuntungan-Berjualan-di-Tokopedia

Dengan menggunakan Tokopedia ini Anda akan dimudahkan ketika melakukan penjualan produk Anda. Hal ini dikarenakan sistemnya yang online, yang mempermudah Anda ketika transaksi, tanpa harus mempunyai toko langsung atau menjualkan produknya secara langsung.

👉 Trending  17 Alternatif Drywall Menarik untuk Meningkatkan Penampilan Dinding

Jika Anda ingin menjadi pengguna khusus dan tetap dari Tokopedia yang berjualan di dalamnya dengan mudah, saran untuk Anda mendaftarkan diri sebagai membership Gold Merchant. Sebagai pengguna tersebut nantinya Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh ketika menjadi pengguna Gold Merchant, yaitu:

  • Toko semakin terpercaya, dikarenakan pada membership Gold Merchant toko Anda akan diberikan Gold Badge atau lambang emas yang menandakan bahwa toko tersebut merupakan toko terpercaya atau tidak abal-abal.
  • Kemudian Anda juga dapat menikmati keuntungan TopAds yang bisa mengiklankan atau mempromosikan produk Anda kapan saja kepada pembeli. Semakin tinggi produk mencapai konsumen maka trafik toko Anda akan naik dan nantinya akan menaikkan penjualan.
  • Anda juga dapat melihat statistik penjualan Anda mulai dari jumlah item, jumlah penjualan, dan lain-lain dengan mudah tanpa harus melakukan repot melakukan pelaporan satu-satu karena sistem sudah otomatis.
  • Fitur Video Showcase yang memungkinkan Anda untuk menyertakan video dari produk yang dijual.
  • Dengan menggunakan membership ini Anda juga akan mendapatkan cashback dari pihak Tokopedia yang bisa digunakan oleh pembeli produk di toko Anda. Dengan demikian, minat beli pelanggan terhadap toko Anda dapat meningkat.
  • Anda juga akan mendapatkan tambahan satu orang Administrator yang nantinya akan dikhususkan sebagai pengelola toko Anda.
  • Terakhir Anda akan mendapatkan tambahan etalase sebanyak 150 jika Anda mendaftar fitur ini.
👉 Trending  Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core Beserta Kelebihan dan Kekurangan

Untuk mendapatkan keuntungan-keuntungan di atas Anda diharuskan mendaftarkan secara khusus pada website dari Tokopedia. Perlu Anda ketahui bahwa untuk menjadi bagian dari membership ini Anda akan dipungut sejumlah biaya administrasi.

Keuntungan Bertransaksi di Tokopedia

Keuntungan-Bertransaksi-di-Tokopedia

Sebagai pembeli atau pengguna Tokopedia tentu Anda akan memperoleh kemudahan dalam bertransaksi. Tokopedia menyediakan fitur pencarian produk secara langsung atau bisa juga berdasarkan jenis tertentu sesuai keinginan Anda yang bisa diakses dengan mudah.

Tokopedia juga menyediakan fitur diskusi produk di mana Anda dapat mengajukan pertanyaan secara langsung kepada penjual terkait dengan produk-produk yang diinginkan. Hal ini dapat mengurangi adanya kerugian yang dapat Anda alami karena ketidaksesuaian produk.

👉 Trending  Kelebihan Jenny Mod Minecraft Apk Versi Terbaru 2021

Jika nantinya barang yang Anda beli tidak sesuai dengan apa yang diinginkan atau tidak sesuai dengan pesanan Anda, fitur pengaduan bisa digunakan. Pada fitur ini Anda dapat mengajukan pengembalian barang atau pengembalian uang kepada penjual secara langsung.

Dengan adanya artikel mengenai call center Tokopedia ini harapannya Anda dapat lebih mudah untuk melakukan transaksi jual beli dengan menggunakan Tokopedia. Sehingga kerugian akibat kendala yang Anda alami tersebut dapat terhindarkan.

Anda sebagai pengguna yang cerdas juga hendaknya paham dan mengetahui hal-hal penting berkaitan dengan transaksi yang dilakukan secara online, seperti alamat Tokopedia, call center Tokopedia, fitur yang tersedia di dalamnya, dan hal-hal penting lainnya.

👉 Trending  Membuat Huruf Kecil Diatas Nickname FF

 

Lihat Juga :

  1. Daftar Call Center First Media Jakarta, Bandung, Malang, Medan
  2. Nomor Call Center BCA Pusat 24 Jam, Tarif, dan Layanan Lengkap
  3. Call Center MayBank Pusat 24 Jam, Tarif, dan Cara Menghubunginya