Call Center OVO 24 Jam Gratis, Cara Menghubungi & Layanannya
Call Center OVO 24 Jam Gratis, Cara Menghubungi & Layanannya

Call Center OVO 24 Jam Gratis, Cara Menghubungi & Layanannya

Di era digital seperti saat ini, masyarakat semakin dimudahkan dengan hadirnya berbagai macam aplikasi. Salah satu aplikasi dompet digital yang tengah populer adalah OVO. Namun tak bisa dipungkiri, aplikasi ini juga bisa error meskipun bisa diatasi dengan menghubungi call center OVO.

Dengan mengetahui nomor call centernya, Anda tidak perlu bingung dan panik mengalami kendala atau error. Untuk mengetahui secara lebih jelas mengenai aplikasi OVO dan cara mengatasi OVO yang susah login, mari simak ulasan berikut ini.

Apa Itu OVO?

Apa-Itu-OVO

OVO merupakan mobile payment atau dompet digital yang akan memudahkan Anda dalam bertransaksi. OVO sendiri merupakan aplikasi yang diprakarsai oleh Lippo Group Indonesia yang fokus pada bidang keuangan dan finansial digital.

Jika beberapa waktu lalu Anda harus membuat rekening bank dulu untuk menyimpan uang, maka dengan hadirnya aplikasi dompet digital OVO Anda bisa menyimpan uang dengan aman. Dengan begitu transaksi pembayaran, transfer, dan lain sebagai menjadi lebih mudah dan praktis.

πŸ‘‰ Trending  Begini Cara Melihat Password Wifi di PC/Laptop Windows 10

Pada aplikasi OVO ini terdapat 2 jenis keanggotaan antara lain OVO Club dan OVO Premier. Bagi Anda yang tergolong dalam OVO Club, keuntungan yang diperoleh yaitu 5.000 poin OVO. Sementara itu, bagi Anda yang yang tergolong dalam OVO Premier, Anda akan mendapatkan 10.000 poin OVO.

OVO point ini dapat Anda gunakan untuk membayar tagihan, membeli pulsa, atau berbelanja online melalui Tokopedia. Selain bekerja sama dengan Tokopedia, OVO juga sudah bekerja sama dengan Matahari Mall dan berbagai merchant lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ada berbagai kelebihan yang bisa Anda nikmati dari aplikasi mobile payment yang satu ini antara lain sebagai berikut.

  • Sudah bekerja sama dengan lebih dari 60.000 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
  • Memudahkan dalam bertransaksi, mengurangi resiko menerima uang palsu, dan tidak perlu repot mencari uang kembalian saat melakukan pembayaran.
  • Menawarkan berbagai macam promo menarik dan deals eksklusif yang menguntungkan.
  • Bisa transfer ke berbagai bank dan gratis transfer ke sesama pengguna OVO dengan limit hingga 10 juta rupiah.
  • Bisa top up OVO Cash melalui ATM, debit card, internet banking, m-banking, dan merchant yang bekerja sama dengan OVO sehingga lebih praktis dan fleksibel.
  • Bisa isi pulsa dan bayar tagihan mulai dari tagihan listrik, telepon, internet hingga bayar asuransi.
  • Tersedia fitur donasi untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan.
  • Bisa untuk investasi dan melipatgandakan aset Anda.
  • Memudahkan Anda dalam mengatur dan mengelola keuangan, serta memonitor pengeluaran.
πŸ‘‰ Trending  Menghitung Keuntungan Deposito dan Pengertian Deposito Beserta Jenisnya

Cara Mengatasi OVO yang Susah Login

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, OVO bisa mengalami error. Hal ini bisa disebabkan karena banyaknya pengguna, sehingga aplikasi tersebut akan semakin rawan untuk mengalami error. Error pada aplikasi OVO ini bisa disebabkan karena server, proses coding, atau dari penggunanya sendiri.

Bagi Anda pengguna OVO, Anda tidak perlu panik ketika mengalami masalah atau susah login. Anda bisa menghubungi call center OVO untuk membantu Anda mengatasi masalah yang terjadi pada aplikasi OVO. Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi OVO susah login atau error.

1. Update OVO

Update-OVO

Cara pertama untuk mengatasi OVO yang susah login adalah dengan memperbarui aplikasi OVO ke versi terbaru. Cara untuk melakukan update aplikasi OVO sangatlah mudah antara lain sebagai berikut ini.

  • Buka aplikasi Google Play Store, kemudian cari aplikasi OVO.
  • Klik aplikasi OVO, kemudian klik tombol Update.
  • Tunggu beberapa saat hingga update aplikasi OVO berhasil 100%, kemudian buka aplikasi OVO untuk login kembali dan aplikasi bisa digunakan kembali secara normal tanpa lag atau error.
πŸ‘‰ Trending  Cara mengatasi keyboard yang tidak muncul di Xiaomi Redmi 5A

2. Hapus Cache Aplikasi

Hapus-Cache-Aplikasi

Cara kedua yang bisa Anda lakukan ketika tidak bisa login yaitu dengan menghapus cache atau sampah aplikasi. Cache merupakan file percepatan yang terdapat di dalam aplikasi. Apabila aplikasi sering digunakan, maka cache yang tersimpan juga akan semakin besar.

Padahal semakin banyak cache yang tersimpan, maka kemungkinan aplikasi terjadi error dan lemot juga akan semakin besar. Untuk mengatasinya, kamu hanya perlu menghapus cache pada aplikasi OVO dengan cara seperti berikut ini.

  • Buka menu Setting/Pengaturan, kemudian klik pada tombol opsi Aplikasi.
  • Klik OVO, kemudian pilih opsi Penyimpanan dan hapus cache.
  • Setelah cache sudah dihapus, Anda bisa membuka aplikasi OVO untuk login dan OVO bisa digunakan kembali.
πŸ‘‰ Trending  Ini Cara Jadi Agen Resmi Higgs Domino Island

3. Hapus Data Lokal

Hapus-Data-Lokal

Cara selanjutnya untuk mengatasi susah login aplikasi OVO yaitu menghapus data lokal aplikasi. Anda juga tidak perlu khawatir karena data seperti nama, email, dan saldo tetap aman dan tetap tersimpan di server. Cara hapus data lokal OVO yaitu sebagai berikut.

  • Buka menu Setting/Pengaturan, kemudian klik pada tombol opsi Aplikasi.
  • Pilih OVO dan klik opsi Penyimpanan.
  • Klik Hapus Penyimpanan, kemudian buka aplikasi OVO untuk login dan aplikasi siap digunakan kembali.

4. Paksa Berhenti

Paksa-Berhenti

Cara lain untuk mengatasi OVO yang susah login tanpa menghubungi call center OVO yaitu dengan memaksa aplikasi untuk berhenti.

Cara ini dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan fitur bawaan yang terdapat pada menu Setting/Pengaturan smartphone Android Anda. Berikut ini cara paksa berhenti aplikasi OVO untuk mengatasi lag atau error.

  • Buka menu Setting/Pengaturan, kemudian klik pada tombol opsi Aplikasi.
  • Klik OVO, kemudian klik opsi β€œPaksa Berhenti” dan buka kembali aplikasi OVO.
  • Login ke akun OVO dan aplikasi siap untuk digunakan seperti biasa tanpa lag atau lemot.
πŸ‘‰ Trending  Call Center BRI Pusat (Jakarta) Nomor Telepon 24 Jam dan Tarif Terbaru

5. Install Ulang

Install-Ulang

Cara terakhir untuk mengatasi aplikasi OVO yang susah login yaitu dengan melakukan install ulang. Cara untuk menginstall ulang aplikasi OVO juga sangat mudah yaitu sebagai berikut ini.

  • Hapus aplikasi OVO dengan membuka menu Pengaturan/Setting terlebih dahulu.
  • Pilih opsi Aplikasi, kemudian pilih opsi OVO dan uninstall aplikasi.
  • Setelah itu, buka Google Play Store untuk mendownload aplikasi OVO.
  • Tunggu hingga proses download selesai 100%, kemudian install aplikasi OVO yang sudah terdownload dan OVO bisa Anda gunakan kembali dengan normal.

Kelima cara di atas dapat Anda praktikkan untuk mengatasi susah login aplikasi OVO. Jika semua cara sudah Anda lakukan tapi tetap tidak berhasil alias error, mungkin memang sedang terjadi OVO server error 5001. Hal yang bisa Anda lakukan hanya menunggu hingga server OVO selesai diperbaiki.

πŸ‘‰ Trending  Free Fire Space Spin Bisa Dapat 18000 Diamond?

Nomor Call Center OVO dan Cara Menghubunginya

Dari tahun ke tahun, jumlah pengguna OVO terus bertambah karena banyak orang yang mulai beralih menggunakan dompet digital daripada dompet fisik yang lebih rawan hilang dan kurang aman. Karena semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi ini, maka masalah/error juga lebih sering terjadi.

Meski begitu, OVO selalu berupaya untuk selalu mengutamakan kenyamanan dan kepuasan para penggunanya dengan menyediakan layanan call center yang siap membantu dan memberikan solusi selama 24 jam. Berikut ini 2 cara mengajukan pertanyaan atau keluhan pada pihak OVO.

1. Melalui Call Center OVO

Melalui-Call-Center-OVO

Cara pertama untuk mengajukan pertanyaan atau mencari solusi ketika mengalami kendala atau error pada sistem aplikasi OVO yaitu dengan menghubungi call center. Langkah-langkah menghubungi call center OVO yaitu sebagai berikut.

  • Siapkan bukti permasalahan atau keluhan yang ingin disampaikan kepada pihak OVO, kemudian hubungi call center melalui nomor 1500696.
  • Tunggu beberapa saat hingga panggilan tersambung dan sampaikan keluhan pada customer service yang melayani Anda. Contoh keluhan misalnya transfer yang Anda lakukan sudah berhasil tapi saldo tidak masuk ke akun OVO yang dituju.
  • Pihak CS OVO akan melakukan pengecekan kebenaran data yang Anda sampaikan.
  • Apabila data benar, maka pihak CS akan meminta waktu beberapa menit untuk menyelesaikan permasalahan dan meminta Anda untuk menunggu email balasan dari OVO melalui nomor handphone atau email Anda yang sudah didaftarkan pada aplikasi OVO.
πŸ‘‰ Trending  Call Center Indovision Indonesia (No Telepon) dan Alamatnya Lengkap

2. Melalui Kantor Pusat OVO

Melalui-Kantor-Pusat-OVO

Bagi Anda yang berdomisili di daerah Jabodetabek, Anda bisa menyampaikan komplain atau keluhan secara langsung ke kantor pusat OVO agar permasalahan cepat ditangani. Berikut ini cara mengajukan komplain melalui kantor pusat OVO.

  • Bawa bukti keluhan atau komplain yang Anda alami beserta kartu identitas diri seperti KTP atau SIM.
  • Datanglah ke kantor pusat OVO yang berada di Jakarta, tepatnya di Lippo Kuningan lantai 20, Jalan HR. Rasuna Said Kav. B-2 Setia Budi. Untuk jam operasionalnya yaitu buka dari hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB.
  • Datanglah ke bagian kantor customer service dan sampaikan keluhan atau komplain pada CS yang bertugas.
  • Tunggu beberapa saat hingga petugas CS selesai menangani permasalahan yang Anda alami.
πŸ‘‰ Trending  Call Center Indovision Indonesia (No Telepon) dan Alamatnya Lengkap

Bagi berada di luar Jabodetabek, Anda tidak perlu khawatir jika ingin menyampaikan keluhan atau komplain. Ada alternatif lain yang bisa Anda lakukan yaitu menyampaikan pertanyaan atau keluhan melalui website resmi OVO di https://ovo.id/contact.

Penjelasan tentang cara mengatasi OVO susah login di atas dapat Anda lakukan. Namun, jika tidak bisa mengatasinya sendiri, maka bisa menghubungi call center OVO atau datang langsung ke kantor pusat bagi yang tinggal di Jabodetabek dan OVO Booth terdekat bagi yang tinggal di luar Jabodetabek.

Β 

Lihat Juga :

  1. 4 Cara Daftar dan Login Akun WIFI ID Gratis dan Berbayar Terbaru
  2. 5 Cara Daftar NPWP Online Pribadi, Usaha, WNA Dan Syaratnya Lengkap
  3. Alamat Kantor Indihome Jakarta, Bandung, Medan, Dll (+No Tlp CS)
πŸ‘‰ Trending  Cara mengatasi keyboard yang tidak muncul di Xiaomi Redmi 5A