Nah-pada-halaman-utama-aplikasi-Wifi.id-go-tap-pada-menu-Hotspot-Finder

2 Cara Login dan 5 Cara Mencari Lokasi Wifi id Terdekat

Pada saat perjalanan jauh, terkadang kita sangat membutuhkan jaringan internet yang kuat. Untuk itu, Telkom menghadirkan layanan Wifi corner gratis dengan kecepatan mencapai 100 Mbps. Bahkan, kini Wifi corner dan Hotspot dari Telkom sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Jadi pada saat jauh dari rumah dan operator seluler yang digunakan tidak bisa terhubung ke internet, Anda bisa memanfatkan layanan dari Telkom ini. Karena itu, cari lokasi Wifi id terdekat adalah salah satu metode yang sering dicari.

5 Cara Mencari Lokasi Wifi id Terdekat

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencari lokasi Wifi id terdekat dari lokasi Anda, baik itu menggunakan perangkat PC maupun smartphone. Tidak perlu basa-basi lagi, berikut beberapa cari lokasi Wifi id terdekat yang bisa Anda coba.

👉 Trending  Cara Daftar Paket Internet Murah Semua Operator Terbaru

1. Menggunakan Aplikasi Wifi.id go

Wifi.id go merupakan sebuah aplikasi yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi keberadaan dari jaringan Wifi hotspot dan Wifi corner dari Wifi id. Aplikasi ini bisa Anda gunakan di smartphone Android, dan berikut ini cara mencari lokasi Wifi id terdekat dengan menggunakan Wifi.id go.

  • Langkah pertama, download dan install terlebih dahulu aplikasi id go dari Google Play Store.
  • Jika sudah berhasil diinstall, buka aplikasi Wifi.id go dan aktifkan fitur GPS di ponsel Anda supaya lokasi bisa Wifi id bisa dideteksi.
  • Nah, pada halaman utama aplikasi Wifi.id go, tap pada menu Hotspot Finder.

Nah-pada-halaman-utama-aplikasi-Wifi.id-go-tap-pada-menu-Hotspot-Finder

  • Nantinya, secara otomatis aplikasi ini akan memberitahu mengenai tempat atau lokasi Wifi id yang paling dekat dengan lokasi Anda saat ini.
👉 Trending  2 Cara Upgrade Windows 7 ke Windows 10

Perlu untuk diketahui, aplikasi Wifi,id go ini memerlukan lokasi yang akurat dari fitur GPS di smartphone Anda. Jadi pastikan terlebih dahulu ponsel yang digunakan sebelumnya telah terhubung dengan jaringan internet lebih dulu.

2. Menggunakan Situs Resmi Wifi id

Cara berikutnya untuk mencari lokasi Wifi id terdekat yakni melalui website atau situs resmi dari wifi id itu sendiri. Cara melakukannya pun juga tidak begitu susah, Anda hanya perlu mengikut beberapa petunjuk di bawah ini dan lokasi Wifi id terdekat akan langsung ditemukan.

  • Pertama, buka dulu aplikasi web browser yang ada di perangkat Anda.
  • Setelah itu, silahkan kunjungi link id/cari-wifi.
  • Kemudian berikan izin untuk akses lokasi melalui GPS apabila diminta.
  • Lalu ketik lokasi Anda saat ini pada kolom kosong yang telah disediakan.
  • Jika sudah menuliskan lokasi dengan benar, klik pada tombol Cek Sekarang.
  • Nantinya, secara otomatis semua lokasi Wifi id terdekat dari lokasi yang Anda ketikan akan muncul dalam situs.
👉 Trending  Solusi Mengatasi Folder Tidak Bisa Dibuka di Windows 10

Nantinya-secara-otomatis-semua-lokasi-Wifi-id-terdekat-dari-lokasi-yang-Anda-ketikan-akan-muncul-dalam-situs

Layanan pencari lokasi Wifi corner dari Telkom melalui website resmi Wifi id di atas, telah terbukti cukup akurat. Jadi tidak ada salahnya jika mencoba cara yang kedua ini jika Anda sedang membutuhkan akses Wifi id di suatu tempat.

3. Menggunakan Layanan Google Maps

Tentu saja Anda sudah tahu salah satu layanan dari Google yang bernama Google Maps. Fungsi utama dari Google Maps ini adalah mengetahui lokasi dari berbagai tempat di seluruh dunia. Nah, tentu saja Anda bisa menggunakan Google Maps untuk mencari lokasi Wifi id terdekat dengan cara sebagai berikut ini.

  • Pertama, buka aplikasi Google Maps yang ada di smartphone Anda.
  • Setelah itu, cukup ketik kata kunci berupa “wifi.id + nama daerah Anda”. Sebagai contoh “wifi.id + Bandung”.
👉 Trending  5 Cara Membuat SKCK Online/Offline dan Syaratnya Terbaru 2021

Setelah-itu-cukup-ketik-kata-kunci-berupa-wifiid-nama-daerah-Anda-Sebagai-contoh-wifi-id-Bandung

  • Pastikan Anda telah menuliskan nama lokasi dengan benar, dan jika sudah tekan tombol pencari.
  • Tunggu selama beberapa saat, hingga Google Maps menampilkan semua lokasi dari Wifi id corner yang ada pada wilayah yang dicari.

Sama seperti pada saat Anda mencari lokasi tertentu dengan aplikasi Google Maps, pencarian Wifi id ini juga perlu dilakukan dengan menggunakan jaringan internet. Jadi sebelum menggunakan Google Maps, pastikan ponsel Anda telah terhubung dengan koneksi internet terlebih dahulu.

4. Menggunakan Layanan Google Search

Seperti yang telah diketahui, bahwa Google adalah search engine yang paling populer saat ini. Kemampuan Google dalam mencari berbagai informasi yang diinginkan tentunya tidak perlu diragukan lagi, termasuk untuk mencari lokasi Wifi id terdekat dengan cara berikut.

  • Langkah pertama, silahkan aktifkan layanan lokasi atau GPS di HP yang Anda gunakan.
  • Setelah itu, buka aplikasi web browser Google Chrome yang sudah terinstall.
  • Kemudian pada kolom pencarian, tulislah kata kunci “Wifi id terdekat”.Kemudian-pada-kolom-pencarian-tulislah-kata-kunci-Wifi-id-terdekat
  • Jika sudah, tekan enter agar pencarian dimulai.
  • Nantinya, pihak Google akan menampilkan lokasi keberadaan Wifi id yang paling dengan dengan lokasi Anda terkini.
👉 Trending  Cara Unlock Andromax Prime

Hasil pencarian dari Google, akan menampilkan area Wifi id corner yang paling dekat hingga yang jauh dari lokasi Anda secara beruntun. Anda cukup menekan salah satu lokasi Wifi id untuk melihat informasi secara lebih lengkap terkait dengan lokasi Wifi id tersebut.

5. Mencari di Tempat-tempat Keramaian

Mencari-di-Tempat-tempat-Keramaian

Selain dengan beberapa cara yang sudah dijelaskan sebelumnya, masih ada satu cara lagi yang bisa Anda coba. Cara tersebut yakni dengan mencoba untuk mendatangi tempat-tempat ramai seperti halnya Mall atau taman kota.

Ini karena Telkom biasanya menempatkan layanan Wifi id seamless pada tempat-tempat yang kerap dikunjungi. Metode yang satu ini, tentu saja sangat membantu pada saat smartphone yang Anda gunakan sedang tidak bisa mengakses internet karena tidak ada paket data internet.

👉 Trending  3 Cara Membuat Akun Youtube/Channel di PC dan Android

Jika Anda sudah mengunjungi salah satu tempat ramai, maka cobalah untuk mengaktifkan fitur Wifi yang ada di ponsel. Setelah itu, coba lihat pada daftar Wifi yang muncul, apakah ada jaringan dari Wifi id atau tidak.

Tidak hanya tempat-tempat ramai seperti Mall dan taman kota, Anda juga bisa mengunjungi kantor Telkom terdekat. Di setiap kantor Telkom, malah sudah bisa dipastikan adanya koneksi Wifi id. Tidak usah khawatir, karena saat ini Telkom sudah hadir di hampir semua kota di Indonesia.

2 Cara Login Wifi id

Cara-Login-Wifi-id

Jika sebelumnya sudah diberitahu cara untuk mencari lokasi Wifi id terdekat, maka kini saatnya bagi Anda untuk mengetahui cara login di Wifi id. Pasalnya Wifi id tersebut tidak bisa digunakan secara bebas seperti Wifi pada umunya.

👉 Trending  QTranslate – Aplikasi Kamus Penerjemah Kalimat (Indonesia Inggris)

1. Login Dengan Voucher

  • Pertama, beli voucher Wifi id.
  • Setelah itu, gosok voucher bagian belakang.
  • Lalu hubungkan perangkat dengan koneksi Wifi id.
  • Pada halaman Wifi yang muncul, silahkan masukkan kode yang ada di belakang voucher.
  • Terakhir, klik tombol login.

2. Login Dengan SMS

  • Pertama, buat pesan baru dengan format NET 5000.
  • Lalu kirim pesan tersebut ke 98108.
  • Nantinya, akan masuk balasan sms berupa username dan password.
  • Lalu hubungkan perangkat ke Wifi id.
  • Pada halaman Wifi id yang muncul, masukkan username dan password
  • Terakhir, tekan tombol login.

Dengan mengetahui beberapa cari lokasi Wifi id terdekat di atas, maka Anda sudah tidak perlu khawatir jika sedang berada di tempat yang jauh tanpa memiliki paket internet. Nah, Anda juga perlu mengetahui cara login Wifi id agar koneksi Wifi id bisa digunakan.

👉 Trending  Paket Nelpon XL Lengkap Dengan Gambar