30 Ide Layar Privasi Luar Ruangan Kreatif DIY yang Ingin Anda Coba

30 Ide Layar Privasi Luar Ruangan Kreatif DIY yang Ingin Anda Coba

Bahan Apa yang Harus Anda Gunakan?

Sebelum kita membahas idenya, mari kita bicara tentang bahan yang digunakan untuk membuat layar terlebih dahulu. Apa bahan terbaik untuk layar privasi luar ruangan?

Jika menyangkut materi, Anda punya banyak pilihan. Pilihan paling umum adalah kayu, logam, dan alami. Di bawah ini kami berbicara tentang kelebihan dan kekurangan masing-masing materi secara singkat.

1. Kayu

Kayu
Sumber: thepaintpeople.com

Jika Anda mencari material yang memiliki tampilan elegan dan natural, kayu adalah pilihan terbaik. Kayu bisa terlihat luar biasa. Ya, bahkan yang bekas. Itu bisa dibentuk jauh lebih mudah daripada logam juga.

Kayu, bagaimanapun, tidak sekuat logam, rentan terhadap cuaca dan serangga, dan mungkin membusuk dan membusuk. Jadi sebelum Anda membuat pagar privasi luar ruangan dari kayu, pastikan kayunya tahan terhadap hal tersebut.

2. Logam

Logam
Sumber: heattreat.net

Logam jauh lebih kuat dari kayu. Tidak hanya itu, tetapi juga memberikan kesan modern dan canggih. Jika Anda menginginkan layar privasi yang kuat, terlihat modern dan perawatannya rendah, pertimbangkan untuk menggunakan logam.

Tentu saja logam tidak sempurna. Meskipun lebih kuat dari kayu, namun tidak terlihat sebagus kayu. Tergantung pada logamnya, mungkin juga rentan terhadap karat.

3. Alami

Alam
Sumber: mesh4.co.uk

Yang kami maksud dengan natural di sini adalah tumbuhan dan pepohonan. Jika Anda ingin membuat sekeliling lebih segar, lakukan secara alami. Ini menyatu dengan baik dengan lingkungan sekitar dan Anda akan merasa segar setiap kali melihatnya.

Layar privasi luar ruang yang alami membutuhkan waktu untuk berkembang. Bergantung pada tanaman atau pohon apa yang Anda tanam, itu bisa memakan waktu sangat lama. Selain itu, karena layarnya hidup, perlu perawatan terus-menerus.

4. Lainnya

Lainnya
Sumber: hgtv.com

Bahan lain juga bisa digunakan. Misalnya PVC dan kain. PVC bagus jika Anda ingin menghabiskan sesedikit mungkin di layar meskipun tidak terlihat semenarik bahan lainnya.

Kain, di sisi lain, sangat praktis dan fleksibel. Belum lagi ada banyak warna dan corak yang bisa dipilih juga. Sisi negatifnya? Itu mudah kotor dan tidak menawarkan privasi sebanyak yang dilakukan orang lain.

Bahan apa yang harus Anda gunakan? Sayangnya, kami tidak bisa menjawabnya. Lagi pula, apa yang baik untuk satu pemilik rumah mungkin tidak baik untuk yang lain.

Materi terbaik adalah materi yang menawarkan apa yang Anda inginkan di layar. Misalnya, jika ingin menambah kesan modern pada sekelilingnya, gunakan logam. Jika Anda ingin tampilan yang elegan, gunakan kayu. Dan seterusnya.

Baiklah, sekarang mari kita ke idenya.

30 Ide Layar Privasi Luar Ruangan DIY

1. Jaga Kesederhanaan

Jaga Kesederhanaan
Sumber: ytimg.com

Fungsi utama layar privasi luar ruangan adalah untuk memberikan privasi. Jika itu yang Anda inginkan, tidak perlu mempersulit. Pilih sesuatu seperti layar privasi luar ruangan sederhana di sini.

Namun, jangan salah mengira kesederhanaan itu membosankan atau hambar. Layar privasi luar ruangan ini sama sekali tidak seperti itu. Ini menawarkan privasi dan, pada saat yang sama, menonjol di taman membuat pernyataan yang tidak dapat diabaikan oleh siapa pun.

Jika ide layar privasi luar ruangan DIY yang rumit tidak cocok untuk Anda, buat saja tetap sederhana.

2. Keindahan Palet

Keindahan Palet
Sumber: impresifinteriordesign.com

Palet kayu merupakan bahan yang bagus untuk layar privasi luar ruangan. Jika Anda tidak percaya, lihat saja layar privasi kembar yang cantik ini.

Layar tersebut melengkapi tampilan kayu di halaman belakang. Hal terbaik tentang itu? Anda bisa mengecat palet agar terlihat segar dan baru atau biarkan saja dengan warna aslinya. Keduanya terlihat luar biasa.

Layar kembar ini menambah kehangatan dan keanggunan ke luar ruangan. Ini jelas merupakan cara unik untuk menggabungkan keanggunan dengan alam.

3. Tanaman Bambu Hidup

Pagar bambu di sepanjang dinding di Asia Tenggara
Sumber: bambooplantshq.com

Mari beralih ke ide layar privasi luar ruangan alami DIY sekarang. Yang ini di sini menggunakan bambu hidup sebagai layar privasi.

Memang bambu butuh waktu untuk tumbuh. Tetapi begitu mereka tumbuh, Anda akan mendapatkan layar privasi yang tidak hanya memberi Anda privasi tetapi juga membuat area tersebut terasa dan terlihat menyegarkan.

Jika Anda memiliki kesabaran untuk menanam bambu untuk layar Anda, Anda harus mencobanya. Kesabaran Anda akan sangat dihargai dengan layar yang menyegarkan Anda setiap kali Anda melihatnya.

4. Layar Bambu Melengkung

pagar bambu diy privasi luar ruangan - Layar privasi bak mandi air panas yang terbuat dari bambu
Sumber: fencedesign.com

Suka tanaman bambu tetapi tidak punya waktu menunggu untuk tumbuh? Jangan khawatir. Gunakan kayu sebagai gantinya. Meskipun kayu bambu tidak terlihat menyegarkan seperti yang hidup, kayu bambu memiliki daya tarik tersendiri.

Perhatikan bagaimana layar privasi bambu yang melengkung ini sepenuhnya menutupi bak mandi air panas di dalamnya. Itu menjadi titik fokus di halaman belakang dan memberikan privasi yang Anda cari.

Ini adalah gangguan yang bagus bagi para penonton. Yang sangat elegan, kami mungkin menambahkan.

5. Layar Privasi Vine

Layar Privasi Vine
Sumber: impresifinteriordesign.com

Yang satu ini adalah contoh lain dari ide layar privasi luar ruangan DIY yang menggunakan alam. Berbeda dengan yang lain dalam daftar, bagaimanapun, ini menggabungkan tanaman merambat dan papan kayu.

Sudahkah tanaman merambat tumbuh di kebun Anda? Mengapa tidak menggunakannya sebagai layar privasi Anda? Itu jelas bukan ide yang buruk, terutama jika Anda menginginkan layar privasi alami.

Ingatlah bahwa Anda perlu memangkas tanaman merambat sesekali. Selain itu, jika Anda belum memiliki tanaman merambat, menumbuhkannya akan membutuhkan waktu. Selain ini, layar privasi pohon anggur terlihat luar biasa.

6. Bambu Gantung Portable

Bambu Gantung Portable
Sumber: amazonaws.com

Mencari solusi portabel? Jika jawabannya ya, maka yang ini adalah salah satu ide layar privasi luar ruangan DIY yang ingin Anda coba.

Layar privasi ini terbuat dari kayu bambu yang digantung. Karena digantung di papan panjang yang dapat dipindahkan, Anda dapat memindahkannya sesuka Anda, kapan pun Anda mau.

Yang Anda butuhkan hanyalah menemukan di mana Anda dapat menggantung papan dan di sana Anda memilikinya. Memang terlihat sederhana, tetapi ini adalah layar privasi yang sangat praktis dan efektif.

7. Tanaman Bambu di Tempat Tidur yang Dibesarkan

Tanaman Bambu di Tempat Tidur yang Ditinggikan
Sumber: pinimg.com

Tidak perlu menanam tanaman bambu langsung di tanah. Anda bisa menanamnya di tempat tidur yang ditinggikan. Ini sangat berguna jika Anda berencana mengubah tanaman menjadi layar privasi.

Secara estetika, bedengan yang ditinggikan memberikan tampilan yang khas, memisahkan tanah dari tanaman secara visual. Secara fungsional, bedengan memberi ruang bagi tanaman untuk tumbuh.

Ingat, bambu butuh waktu untuk tumbuh. Artinya, Anda tidak akan segera mendapatkan layar yang Anda inginkan. Sementara itu, Anda bisa menggunakan papan kayu sebagai layar privasi darurat yang bisa Anda hapus nanti.

8. Emerald Green Thuja

Emerald Green Thuja
Sumber: impresifinteriordesign.com

Ingin tanaman yang tidak hanya terlihat keren tetapi juga tumbuh dengan cepat? Pertimbangkan untuk menanam beberapa tanaman Emerald Green Thuja sebagai layar privasi Anda.

Berbeda dengan tanaman bambu, tanaman Emerald Green Thuja tidak membutuhkan waktu lama untuk tumbuh. Tidak hanya itu, tanaman ini juga membuat tempat tersebut menjadi lebih menarik, menyerap polusi udara, dan memblokir suara.

Jika Anda mencari ide layar privasi luar ruangan DIY alami, Anda ingin menambahkan penanaman Emerald Green Thuja ke daftar Anda.

9. Layar Privasi Louvered

Layar Privasi Louvered
Sumber: runtedrun.com

Kami memang mengatakan bahwa fungsi utama layar privasi adalah untuk memberikan privasi. Tetapi apakah itu satu-satunya fungsi yang dapat dimiliki layar privasi? Tentu saja tidak. Layar privasi juga bisa dekoratif dan fungsional.

Yang ini adalah contoh yang sangat bagus untuk itu. Jika Anda menginginkan privasi, Anda dapat menutup layar louvered. Jika Anda ingin masuknya sinar matahari atau angin sepoi-sepoi, buka saja. Layar privasi yang sangat praktis.

Anda juga dapat memasukkan pola ke layar. Layar di sini memiliki pola dedaunan, menambahkan petunjuk visual yang menarik ke tempat itu.

10. Jendela dan Pintu Bekas

Jendela dan Pintu Bekas
Sumber: impresifinteriordesign.com

Ketika sampai pada ide layar privasi luar ruangan DIY, Anda tidak perlu membeli bahan untuk membuat layar Anda sendiri. Berkreasilah dengan apa yang Anda miliki. Misalnya, gunakan daun jendela dan pintu tua yang Anda miliki.

Ubah daun jendela dan pintu tua menjadi layar privasi yang berdiri sendiri. Khawatir tentang itu tidak terlihat bagus? Tidak perlu itu. Jika ada, daun jendela dan pintu tua memberi kesan vintage pada ruangan di sekitarnya.

Cara murah untuk mendapatkan privasi dan menambahkan sesuatu yang berharga ke rumah Anda.

11. Layar Privasi Portabel

Layar Privasi Portabel
Sumber: pinimg.com

Layar privasi tidak perlu diperbaiki di satu tempat. Betul sekali. Jika Anda ingin layar Anda dapat dipindahkan, mengapa tidak membuat yang portabel seperti ini?

Layar privasi berdiri bebas adalah pilihan yang baik dalam hal portabilitas. Masalahnya, layar semacam itu biasanya tidak mencakup banyak ruang.

Jika Anda ingin mencakup lebih banyak area dan ingin layar privasi Anda dapat dipindahkan, cukup tambahkan roda di bawahnya. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan privasi kapan pun dan di mana pun Anda suka. Tidak perlu berkeringat.

12. Layar Privasi Berdiri Bebas

Layar Privasi Berdiri Bebas
Sumber: apartmenttherapy.info

Tidak semua orang perlu menutupi banyak ruang. Beberapa orang menginginkan layar hanya untuk menutupi sedikit ruang. Jika Anda termasuk orang-orang ini, yang Anda butuhkan adalah layar privasi yang berdiri sendiri.

Hal terbaik tentang jenis layar privasi ini adalah membuatnya relatif mudah, portabel, dan dapat digunakan sebagai dekorasi.

Perhatikan bagaimana layar di sini menutupi area di belakangnya dan memberikan latar belakang untuk tanaman.

13. Biarlah Terang

Biarlah Ada Terang
Sumber: pinimg.com

Beberapa orang senang menikmati malam di halaman belakang rumah mereka. Jika Anda berencana melakukan hal yang sama, pertimbangkan untuk menambahkan pencahayaan ke layar privasi Anda.

Menambahkan untaian cahaya adalah ide yang baik untuk menerangi area tersebut pada malam hari dan membuat pernyataan. Nyalakan layar dan Anda mendapatkan tempat yang indah untuk bersantai dengan keluarga dan teman.

Untuk efek terbaik, jangan gunakan pencahayaan yang terlalu terang. Sebaliknya, pilih yang redup yang memberikan getaran hangat dan santai.

14. Taman Vertikal

Taman Vertikal
Sumber: decoist.com

Bersikaplah cerdik dengan apa yang Anda miliki. Ya, itu termasuk menggunakan taman vertikal sebagai layar privasi luar ruangan. Layar privasi luar ruangan harus dapat memberikan perlindungan. Selama bisa melakukan itu, itu adalah layar privasi yang bagus.

Ini adalah cara yang cerdas dan efisien untuk memanfaatkan ruang sekaligus mendapatkan privasi dari pengintip. Jika Anda menyukai ide privasi luar ruang DIY yang hemat ruang, ini untuk Anda.

15. Layar Privasi Papan Kayu Bergaya

Layar Privasi Papan Kayu Bergaya
Sumber: impresifinteriordesign.com

Hanya karena ini adalah proyek DIY, bukan berarti Anda tidak bisa bergaya dengan layar privasi luar ruangan. Sebaliknya, Anda bisa bergaya semampu Anda. Layar privasi luar ruangan ini adalah inspirasi yang luar biasa.

Perhatikan bagaimana, alih-alih diatur secara normal, papan kayu diatur sedemikian rupa sehingga terlihat dibongkar dan disatukan.

Papan yang diatur dengan cerdik memberikan privasi dan membuat pernyataan yang tidak dapat diabaikan oleh siapa pun.

16. Tirai Privasi Layar

Tirai Privasi Layar
Sumber: remodelormove.com

Menggunakan kain untuk membuat layar privasi luar ruangan? Benar-benar ide yang bagus. Mengapa? Pertama dan terpenting, itu tidak diperbaiki. Jika bosan dengan sebuah gorden, Anda bisa langsung memasang gorden lain.

Kedua, ada banyak sekali pilihan dalam hal pilihan warna dan pola. Itu berarti Anda akan selalu memiliki opsi menarik untuk digunakan sebagai layar privasi di halaman belakang.

Layar privasi tirai adalah salah satu ide layar privasi luar ruangan DIY terbaik jika Anda mencari fleksibilitas dan opsi.

17. Layar Privasi Lindung Nilai Buatan

Layar Privasi Lindung Nilai Buatan
Sumber: amazon.com

Memasukkan kecantikan alami bukanlah ide yang buruk. Masalahnya, butuh waktu jika Anda pergi ke rute alami. Apa alternatif lainnya? Jawabannya menggunakan pagar buatan seperti ini di sini.

Menggunakan lindung nilai buatan untuk layar privasi Anda memungkinkan Anda mendapatkan keindahan alami dengan cara yang hemat waktu dan biaya. Perawatannya minimal dibandingkan dengan menanam tanaman asli.

Belum lagi Anda dapat mengubah layar privasi Anda jauh lebih mudah daripada dengan tanaman hidup yang nyata.

18. Layar dengan Planter

Layar dengan Planter
Sumber: sndimg.com

Ingin membuat layar privasi luar ruang yang hidup? Cobalah mengubahnya menjadi penanam dan tanam beberapa tanaman hijau di dalamnya. Layarnya sendiri bisa sangat sederhana, seperti yang ditunjukkan di sini.

Yang membuat layar lebih menarik adalah tanaman hijau. Namun, jangan bersikap lunak dengan penanam. Untuk satu tanaman, gunakan pot, untuk tanaman lainnya, penanam. Menambahkan pot gantung juga bukan ide yang buruk.

Saat Anda memasukkan tumbuhan hidup, jangan lupa untuk merawatnya.

19. Terbuat dari Aluminium

Terbuat dari Aluminium
Sumber: remodelormove.com

Jika Anda tinggal di daerah yang cuacanya keras, pertimbangkan untuk membuat layar privasi luar ruangan dari logam. Layar ini terbuat dari aluminium.

Mengapa menggunakan logam? Karena logam jauh lebih kuat dari kayu. Itu lebih tangguh. Itulah aspek praktisnya. Untuk estetika, layar privasi luar ruangan dari logam memberikan kesan modern dan canggih.

20. Layar Privasi Kayu yang Tidak Biasa

Layar Privasi Kayu yang Tidak Biasa
Sumber: pinimg.com

Layar privasi luar ruangan tidak harus besar. Tidak perlu terlihat simetris atau normal juga. Jika Anda menginginkan titik fokus di taman Anda, buatlah layar privasi luar ruangan yang tidak biasa.

Lihat saja layar ini. Ini memberikan cakupan dan membuat taman jauh lebih menarik, semua berkat bentuknya yang tidak biasa. Yang terbaik dari semuanya, itu mudah dibuat.

21. Knotty Pine

Knotty Pine
Sumber: pinimg.com

Ingin membuat layar privasi luar ruangan yang sangat indah? Dalam hal ini, pertimbangkan untuk menggunakan pinus yang rumit. Pinus yang rumit adalah salah satu hutan yang paling indah. Ketidaksempurnaan kayu membuatnya lebih menarik.

Lihat saja layar privasi di sini. Sangat indah, bukan? Ini memiliki tampilan pinus yang segar dan alami. Meskipun menghalangi penglihatan, itu adalah sesuatu yang menyenangkan untuk dilihat. Gangguan yang indah memang.

22. Lattice Screen dengan Planter

Lattice Screen dengan Planter
Sumber: ghina-michelle.com

Tampil dengan tampilan klasik dengan layar privasi kisi. Namun, jangan berhenti di situ. Jadikan lebih cantik dengan menambahkan penanam di bawahnya.

Perhatikan baik-baik layar di sini. Di satu sisi, layar kisi memberikan privasi. Di sisi lain, bunganya membuatnya lebih hidup dan segar. Ingin mendapatkan tampilan hijau saja? Gantilah bunga dengan tanaman merambat.

Ini adalah contoh lain dari ide layar privasi luar ruangan DIY yang membantu Anda memaksimalkan ruang yang Anda miliki.

23. Layar Privasi Anggaran Rendah

Layar Privasi Anggaran Rendah
Sumber: pinimg.com

Anggaran bukanlah alasan untuk tidak membuat layar privasi luar ruangan. Lihat saja di sekitar Anda. Apakah Anda melihat ada cabang pohon di dekatnya? Jika ya, mengapa tidak mengubahnya menjadi layar privasi yang unik?

Layar privasi ini di sini menunjukkan bagaimana ranting pohon pun dapat dibuat menjadi sesuatu yang menarik. Tidak hanya murah untuk dibuat, tetapi juga mudah dibuat.

Jadi jika Anda memiliki anggaran terbatas atau hanya menginginkan sesuatu yang unik untuk layar privasi, cari beberapa cabang pohon dan buat sesuatu yang menarik darinya.

24. Layar Privasi yang Dapat Ditarik

Layar Privasi yang Dapat Ditarik
Sumber: pinimg.com

Layar privasi luar ruangan memang memiliki banyak kegunaan selain memberikan privasi. Misalnya menghalangi sinar matahari. Jika Anda ingin menikmati hari tanpa sinar matahari, pertimbangkan untuk membuat layar privasi yang bisa dibuka.

Dengan cara ini, Anda akan dapat menikmati dek atau taman Anda tanpa sinar matahari saat Anda tidak menginginkannya. Kapan pun Anda mau, Anda selalu dapat menarik kembali layar. Dan begitulah.

25. Layar Teduh

Layar Naungan
Sumber: pinimg.com

Selanjutnya, menggunakan layar peneduh. Yang satu ini juga merupakan salah satu layar privasi luar ruang DIY yang paling murah dan praktis dalam daftar. Beli saja layar peneduh dan pasang di halaman belakang Anda untuk mendapatkan privasi.

Hal terbaik tentang menggunakan layar bayangan adalah harganya murah, sangat mudah dipasang, dan banyak pilihan dalam hal warna dan pola.

Jika Anda menginginkan solusi yang cepat dan mudah, layar teduh adalah teman Anda.

26. Layar Privasi Kayu dengan Pola Chevron

Layar Privasi Kayu dengan Pola Chevron
Sumber: squarespace-cdn.com

Apakah layar privasi kayu terlihat bagus dengan pola? Jawabannya tentu saja ya. Layar privasi yang baik adalah yang memberikan cakupan yang diinginkan. Pola chevron bisa menyediakan itu.

Pola Chevron memungkinkan Anda mendapatkan layar yang mencuri perhatian sambil mempertahankan cakupan yang Anda inginkan. Polanya mungkin sederhana tapi bagus untuk dilihat.

Jika Anda meletakkannya di sekitar ruang tertutup di luar ruangan, polanya memungkinkan sinar matahari masuk, membuatnya lebih cerah. Jika Anda menginginkan layar privasi menarik yang tidak mengorbankan cakupan, pola chevron adalah pilihan yang solid.

27. Dinding Pedesaan

Dinding Pedesaan
Sumber: homebnc.com

Layar privasi bisa sekecil atau sebesar yang Anda butuhkan. Yang satu ini sebesar tembok. Yang menarik itu.

Perhatikan bagaimana layar tidak hanya memberikan cakupan dan privasi tetapi juga menjadi isyarat visual yang menarik di halaman belakang. Ini menonjol dari furnitur dan menghadirkan kehangatan ke ruang.

Pekebun gantung membuatnya lebih baik. Untaian cahaya memungkinkan Anda menikmati ruang siang dan malam.

28. Layar Vinyl

Layar Vinyl
Sumber: pinimg.com

Yang berikutnya dalam ide layar privasi luar ruangan DIY kami adalah layar yang terbuat dari vinil. Rangkanya terbuat dari kayu tetapi sekatnya sendiri terbuat dari vinil.

Vinyl tentunya merupakan pilihan ideal jika Anda mencari bentuk dan / atau pola yang unik. Lihat layar ini.

Di sisi kiri dan kanan, terlihat garis tebal horizontal yang bentuknya menyerupai lempengan kayu. Di bagian tengah, terdapat pola yang lebih rumit yang membuat layar menjadi menarik.

29. Pagar Logam Sederhana

Pagar Logam Sederhana
Sumber: pinimg.com

Tidak semua orang membutuhkan atau menginginkan layar privasi luar ruangan dengan desain yang rumit atau rumit. Beberapa orang ingin membuatnya tetap sederhana. Jika ingin tetap simpel, dapatkan saja beberapa lembar logam galvanis.

Lihatlah betapa sederhananya layar privasi di sini. Terdiri dari 3 batang kayu persegi dan dua lembar logam galvanis. Lembaran logam dipaku pada batang kayu dan begitulah. Layar privasi sederhana.

Sederhana? Sangat? Praktis? Tanpa keraguan.

30. Botol dan Botol

Botol dan Botol
Sumber: pinimg.com

Terakhir, botol. Jika Anda memiliki banyak botol tergeletak di sekitar rumah, kumpulkan dan ubah menjadi layar privasi luar ruangan yang eksentrik.

Anda dapat mengaturnya sesuka Anda. Artinya, selama memberikan perlindungan. Yang hebat tentang ini adalah harganya yang murah dan, tergantung pada botol Anda, bisa sangat berwarna dan hidup.

Layar privasi luar ruangan tidak perlu mahal. Seperti yang ditunjukkan oleh ide layar privasi luar ruangan DIY di atas, Anda bahkan dapat membuatnya sendiri. Anda hanya perlu tahu seperti apa layar privasi yang akan dibuat.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *