Apa-Itu-Telkomsel-Poin

4 Cara Cek Poin Telkomsel

Bagi Anda yang merupakan pengguna operator Telkomsel, apakah sudah tahu cara cek poin Telkomsel? Mungkin ini menjadi salah satu hal yang mudah untuk dilakukan, akan tetapi sering dilupakan oleh para penggunanya.

Tahukah Anda, bahwa Telkomsel sebenarnya memberi penawaran menarik berupa Telkomsel Poin yang berisikan berbagai macam hadiah serta reward bagi para penggunanya. Nah, jika Anda belum terlalu paham dengan Telkomsel Poin, maka simak informasi yang ada di bawah ini.

Apa Itu Telkomsel Poin

Apa-Itu-Telkomsel-Poin

Telkomsel Poin adalah sebuah program loyalitas yang disediakan bagi para pengguna kartu Telkomsel (SimPATI, kartu Halo, Loop, dan Kartu As). Anda akan memperoleh sejumlah poin yang nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai reward menarik yang dapat digunakan pada berbagai merchant.

πŸ‘‰ Trending  Cara Pinjam atau Hutang Pulsa Darurat XL Terbaru

Lalu berapa dan bagaimana cara untuk memperoleh poin dari Telkomsel ini? Bagi Anda yang menggunakan layanan pascabayar seperti kartu Halo, maka akan memperoleh Telkomsel Poin pada saat melakukan transaksi pembayaran. Jadi jika belum dibayar, maka poin tidak akan diperoleh.

Sedangkan untuk pengguna layanan prabayar seperti simPATI, Loop, dan Kartu As, maka akan memperoleh 1 Poin setiap melakukan pengisian pulsa sebanyak Rp.10.000. Dengan catatan transaksi akumulasi minimal Rp.50.000.

Nantinya Telkomsel Poin ini akan masuk dalam waktu maksimal 24 jam setelah melakukan pengisian pulsa. Apabila Anda merasa sudah melakukan banyak transaksi, maka dapat mengecek poin tersebut melalui cara cek poin Telkomsel yang akan dijelaskan sebagai berikut ini.

πŸ‘‰ Trending  5 Cara Cek IP Laptop Sendiri di Windows 10

Cara Cek Poin Telkomsel

Untuk saat ini, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecek poin Telkomsel. Beberapa cara tersebut meliputi dial-up, sms, website, dan juga menggunakan bantuan aplikasi. Langsung saja, simak informasi yang akan dijelaskan sebagai berikut ini.

1. Cek Poin Telkomsel via Dial-Up

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah menggunakan menu dial-up. Kurang lebih metode ini sama seperti pada saat mengecek kuota Telkomsel. Meskipun terbilang mudah, namun Anda perlu memperhatikan penjelasan berikut agar tidak ada kesalahan.

  • Pertama, buka aplikasi Dial atau Telepon yang ada di HP Anda.
  • Setelah itu, ketik kode USSD *700#, dan pastikan kode telah ditulis dengan benar.
πŸ‘‰ Trending  7 Cara TOP UP OVO Lewat ATM, Driver, DANA, Pulsa, dll (Lengkap)

Setelah-itu-ketik-kode-USSD-700-dan-pastikan-kode-telah-ditulis-dengan-benar

  • Jika sudah, maka langsung saja tap pada tombol panggil atau call dengan menggunakan nomor Telkomsel yang Anda miliki.
  • Tunggu selama beberapa saat, hingga pihak operator Telkomsel memberikan balasan berupa SMS.
  • Nantinya, SMS yang masuk tersebut berisikan informasi mengenai jumlah Poin Telkomsel yang tersisa lengkap dengan masa tenggang atau expired dari poin tersebut.

Apabila Anda sudah menunggu lama namun tidak muncul juga SMS balasan dari Telkomsel, maka cobalah untuk mengulangi langkah-langkah di atas dan pastikan tidak ada kesalahan. Namun jika tidak juga berhasil, maka Anda bisa mencoba cara yang akan dijelaskan selanjutnya.

2. Cek Poin Telkomsel via SMS

Cara kedua yang bisa Anda coba yakni melalui pesan singkat atau SMS. Tidak usah khawatir, karena cara yang satu ini tidak kalah mudah dari yang sebelumnya. Untuk itu, ikuti petunjuk yang ada di bawah ini agar tidak ada kendala pada saat Anda melakukannya.

  • Langkah pertama, buka terlebih dahulu aplikasi pesan atau message yang ada di HP Anda.
  • Setelah itu, ketik pesan berupa kata β€œPOIN”. Pastikan Anda menuliskan kata kunci tersebut dengan benar tanpa adanya tanda petik di awal dan akhir kata.
  • Kemudian kirimkan pesan tersebut ke salah satu nomor layanan Telkomsel, yakni 777.
πŸ‘‰ Trending  3 Cara Root Asus Zenfone 5 Lemot dengan PC, MTP, Tanpa PC (Mudah)

Kemudian-kirimkan-pesan-tersebut-ke-salah-satu-nomor-layanan-Telkomsel-yakni-777

  • Tunggu selama beberapa saat, hingga pihak provider Telkomsel mengirimkan pesan balasan.
  • Jika pesan sudah masuk, maka Anda akan memperoleh informasi tentang sisa Poin Telkomsel terakhir serta kategori yang dimiliki dalam melalui pesan tersebut.

Pastikan Anda telah menuliskan kata kunci dan juga nomor dengan benar. Selain itu, Anda juga perlu memastikan sisa pulsa yang dimiliki masih cukup untuk mengirimkan sebuah pesan. Jika terjadi kegagalan, kemungkinan masalah tersebut karena penulisan yang salah atau pulsa Anda sudah habis.

3. Cek Poin Telkomsel via Aplikasi My Telkomsel

Jika Anda merupakan pengguna Telkomsel sejati, tentu saja sudah tidak asing dengan aplikasi yang bernama My Telkomsel. Ya, aplikasi ini menyediakan kemudahan akses layanan yang diberikan oleh Telkomsel. Nah, berikut ini cara cek poin Telkomsel melalui aplikasi My Telkomsel.

  • Tahap pertama, Anda perlu download dan install terlebih dahulu aplikasi My Telkomsel. Tidak usah bingung, aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis.
  • Jika aplikasi My Telkomsel sudah berhasil dipasang, maka buka aplikasi tersebut.
  • Kemudian lakukan registrasi dan juga login dengan menggunakan nomor telepon Telkomsel yang Anda miliki.
  • Ketika sudah berhasil masuk ke aplikasi, perhatikan halaman awal aplikasi My Telkomsel, maka Anda akan melihat informasi mengenai jumlah Poin yang dimiliki.
  • Kemudian tap pada tombol POIN Telkomsel untuk mengetahui informasi secara lebih lengkap termasuk dengan tanggal expired dari poin tersebut.
πŸ‘‰ Trending  Cara Membersihkan File Duplikat di Windows 10 (Sekaligus Banyak)

Kemudian-tap-pada-tombol-POIN-Telkomsel-untuk-mengetahui-informasi-secara-lebih-lengkap

Untuk cara yang satu ini, memang tidak membutuhkan pulsa sama sekali. Namun Anda perlu menyediakan koneksi internet untuk melakukannya. Selain cek poin Telkomsel, Anda juga dapat melakukan berbagai macam transaksi melalui aplikasi ini, termasuk transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel.

4. Cek Poin Telkomsel via Website My Telkomsel

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan untuk cek poin Telkomsel adalah melalui situs atau web resmi My Telkomsel. Metode yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang tidak mau menambah aplikasi di memori HP. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut langkah-langkah yang perlu untuk dilakukan.

  • Langkah pertama, buka aplikasi web browser di HP Anda. Apapun itu aplikasi web browser-nya, tetap dapat digunakan untuk mengakses situs My Telkomsel.
  • Setelah itu, kunjungi situs dengan alamat URL telkomsel.com.
  • Tunggu selama beberapa saat hingga halaman awal dari situs muncul.
  • Jika sudah muncul, maka lakukan login dengan menuliskan nomor telepon Telkomsel pada kolom kosong yang tersedia.
πŸ‘‰ Trending  Cara Mengatasi Bluetooth Hilang dan Tidak Berfungsi di Windows 10

Jika-sudah-muncul-maka-lakukan-login-dengan-menuliskan-nomor-telepon-Telkomsel-pada-kolom-kosong-yang-tersedia

  • Kemudian tekan tombol Lanjutkan yang terletak di bawah kolom nomor telepon.
  • Apabila sudah berhasil login, Anda akan langsung melihat informasi dari Poin Telkomsel di halaman menu utama.
  • Tekan pada tulisan poin tersebut, untuk mengetahui rincian dari poin Telkomsel yang dimiliki termasuk masa tenggang penggunaannya.

Dari beberapa cara yang sudah dijelaskan sebelumnya, mungkin cara terakhir ini yang paling mudah. Selain tidak membutuhkan pulsa dan aplikasi tambahan, Anda juga dapat melakukannya melalui perangkat lain seperti PC atau laptop. Namun pastikan dulu nomor Telkomsel Anda sudah terdaftar sebelumnya.

Dengan empat cara cek poin Telkomsel seperti yang telah dijelaskan di atas, maka Anda bisa mengetahui sisa poin Telkomsel yang masih dimiliki. Nah, nantinya poin tersebut dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah yang ditawarkan oleh Telkomsel dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

πŸ‘‰ Trending  Cara Downgrade Android

Β 

  1. 4 Cara Transfer Kuota Telkomsel

  2. Daftar Paket TM Simpati

  3. Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Indosat, Xl, 3 Dll

  4. Cara Menyambungkan HP ke TV

  5. 7 Cara Blokir Nomor HP

  6. 2 Cara Reset iPhone

  7. 2 Cara Reset HP Xiaomi Semua Seri