Setelah-itu-tekan-123

7 Cara Cek Nomor XL Sendiri

Hal yang terpenting bagi pemilik handphone yaitu mengetahui nomor handphone. Meskipun terkadang banyak orang yang tidak mengingat nomor hp-nya. Meski demikian, masih ada cara cek nomor XL Sendiri yang bisa Anda ikuti.

Bagi pengguna provider XL Axiata, maka ada banyak cara yang bisa dilakukan agar mengetahui nomor yang sedang digunakannya. Terlebih lagi jika mempunyai nomor lebih dari satu. Memang bukanlah hal yang mudah untuk mengingat keduanya. Untuk itu Jika lupa bisa mengikuti cara yang ada di bawah ini.

Cara Cek Nomor XL Sendiri

Ada banyak cara yang bisa dilakukan ketika Anda lupa nomor XL dan ingin mengetahuinya. Tentu saja beberapa langkah yang ada di bawah ini bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan XL. Berikut ini metode pengecekan nomor XL Axiata yang sangat mudah dan sederhana, di antaranya:

👉 Trending  7+ Solusi Tidak Bisa Login Akun Microsoft di Windows 10

1. Mengecek Melalui Dial Up

Supaya bisa membantu para pelanggan XL untuk mengecek nomor sendiri tentu saja proses pengecekan ini sangat mudah dan gratis. Sehingga tidak membutuhkan banyak waktu. Langkahnya yaitu seperti berikut:

 

  • Pilih di bagian menu panggilan.
  • Setelah itu tekan *123#.

Setelah-itu-tekan-123

  • Setelah itu tekan tombol Call/Yes/OK.
  • Secara otomatis akan muncul layar pop up dan terdapat beberapa pilihan. Silakan memilih opsi nomor 7 yaitu info.

Secara-otomatis-akan-muncul-layar-pop-up-dan-terdapat-beberapa-pilihan.-Silakan-memilih-opsi-nomor-7-yaitu-info

  • Selanjutnya pilih nomor 2 yaitu detail nomor XL
  • Untuk melakukan cek profile, Anda dapat menekan nomor 1.
  • Kemudian pilih info nomor.

Kemudian-pilih-info-nomor

  • Tunggulah beberapa detik saja sampai operator memberikan informasi seputar profile XL yang sedang Anda gunakan.
  • Selain dapat memberitahukan nomor XL yang Anda miliki, operator XL juga akan memberikan informasi lain seperti pembelian kuota, jumlah paket internet, sisa pulsa, masa aktif, masa tenggang, dan masih banyak informasi yang lainnya.
👉 Trending  Cara Pinjam atau Hutang Pulsa Darurat XL Terbaru

2. Melalui Bantuan Operator

Melalui-Bantuan-Operator

Jika cara yang pertama tidak membuahkan hasil, silahkan mencoba cara yang kedua yaitu dengan bantuan operator XL. Dengan bantuan operator ini, maka informasi yang Anda peroleh pastinya jauh lebih jelas.

 

Untuk call center XL Anda bisa menghubungi di nomor 817 atau 818. Nomor 818 ini merupakan nomor yang hendak menghubungkan Anda dengan Interaktif Voice Response atau mesin penjawab otomatis. Untuk layanan ini terbebas dari biaya dan Anda cukup mengikuti instruksi yang sudah diberikan.

Sementara apabila melakukan panggilan ke nomor 817, maka Anda dihubungkan dengan petugas customer service representative atau petugas operator XL. Untuk call center ini berbayar yaitu 350 untuk panggilan.

👉 Trending  Cara Mengatasi The hosted network couldn’t be started di Windows

3. Melalui Sosial Media

Melalui-Sosial-Media

Xl-axiata juga mempunyai social media seperti Facebook, Twitter, dan juga email. Anda dapat mengajukan keluhan atau pertanyaan melalui Twitter dengan mansion @myXLcare. Bisa juga mengirimkan fanpage Facebook @myXL.

Jika ingin menghubungi bantuan operator melalui pesan singkat email, silahkan mengirim pesan ke customer service@xl.co.id. Bisa juga dengan melalui livechat di situs resmi XL.

4. Melalui Aplikasi My XL

Bagi pengguna provider XL memang wajib memiliki aplikasi yang satu ini. Aplikasi yang dikeluarkan oleh provider XL untuk memberikan segala kemudahan bagi para pelanggannya. Salah satunya yaitu ketika bingung bagaimana cara cek nomor XL Axiata.

Silahkan ikuti langkah berikut ketika ingin mengecek nomor melalui aplikasi My XL yaitu:

  • Apabila Anda belum mempunyai aplikasi My XL sebaiknya lakukan download terlebih dahulu dan daftar.
  • Anda bisa memperoleh aplikasi melalui App Store atau Google Play Store.
  • Jika sudah menginstal maka Anda dapat memilih masuk menggunakan Facebook atau nomor XL.
  • Apabila sudah masuk, maka Anda akan diberikan beberapa menu yang tersedia di bagian home page aplikasi My XL.
👉 Trending  4 Cara Memperkecil Ukuran Word

Apabila-sudah-masuk-maka-Anda-akan-diberikan-beberapa-menu-yang-tersedia-di-bagian-home-page-aplikasi-My-XL

  • Jika Anda ingin melakukan pengecekan nomor, silahkan klik informasi nomor XL yang saat ini sedang Anda gunakan.

5. Melalui Website XL

  • Cara lain yang bisa dilakukan agar mempermudah ketika mengetahui nomor XL yaitu dengan mengunjungi website My XL. Anda dapat mengunjungi nya melalui https://my.xl.co.id/pre/index1.html#/.
  • Setelah itu Anda dapat masuk ke halaman website.
  • Setelah itu Anda disajikan dengan dua opsi login yaitu menggunakan akun Facebook maupun nomor telepon.
  • Selanjutnya silahkan pilih menu butuh bantuan? Letaknya ada di bagian paling bawah sendiri.
  • Setelah itu Anda dapat masuk menggunakan Facebook.

Setelah-itu-Anda-dapat-masuk-menggunakan-Facebook

  • Jika lupa dengan nomor XL yang sedang digunakan, Anda harus mengetahui bahwa langkah yang ke 5 ini bisa membuahkan hasil. Jika sebelumnya Anda sudah mengkoneksikan aplikasi Facebook Anda dengan nomor XL yang sedang digunakan tersebut.
  • Jika belum mengkoneksikan maka sebaiknya langkah ini tidak perlu Anda lakukan, karena hanya berbuah sia-sia saja.
👉 Trending  Cara Update Microsoft Store dan Aplikasi di Windows 10

6. Melalui Telepon Atau SMS

Melalui-Telepon-Atau-SMS

Sebenarnya Anda dapat melakukan SMS atau telepon ketika ingin mengetahui nomor XL Axiata yang sedang Anda gunakan. Namun sayangnya cara ini tidak bisa dilakukan apabila nomor XL tidak mempunyai pulsa.

Jika mempunyai pulsa di nomor XL, bisa call nomor orang lain yang ada di dekat Anda, saudara, teman atau yang lainnya atau bisa juga dengan melakukan pengiriman SMS. Cara ini dianggap jauh lebih praktis dan mudah karena tidak perlu mengikuti beberapa langkah seperti yang ada di atas.

7. Melalui Aplikasi WhatsApp

Ada banyak sekali aplikasi chatting yang bisa dimanfaatkan agar bisa mengetahui nomor XL yang sedang Anda gunakan. Aplikasi chatting yang dimaksud yaitu seperti Telegram, LINE, WhatsApp, maupun yang lainnya.

👉 Trending  7 Cara Bypass Membuka Layar Kunci Aman Android Ketika Anda Lupa Password, Pola atau PIN

Pada biasanya pengguna dari akun sosial media tersebut diwajibkan untuk melakukan registrasi dengan nomor handphone yang digunakan. Apabila nomor yang sedang digunakan tersebut adalah nomor XL maka cara cek nomor XL Axiata dapat melakukan pengecekan nomor di masing-masing aplikasi.

Berikut ini cara melakukan pengecekan nomor melalui aplikasi WhatsApp di antaranya seperti ini:

  • Anda dapat menekan bagian icon tiga titik yang ada di pojok kanan atas.
  • Setelah itu tekan setelan atau setting.
  • Jika sudah, silahkan tekan bagian nama Anda atau profile foto.

Jika-sudah-silahkan-tekan-bagian-nama-Anda-atau-profile-foto

  • Secara otomatis nomor XL akan tertera di bagian paling bawah dan Anda dapat mengetahuinya.

Ada banyak penyebab kenapa pengguna handphone seringkali lupa dengan nomor XL yang sedang digunakan. Salah satunya yaitu karena lupa tidak menyimpan nomor handphone dibagian kontak telepon HP. Bisa juga karena berganti perangkat seluler dan menggunakan nomor yang baru.

👉 Trending  Cara Setting APN Telkomsel 4G

Seperti yang kita ketahui bahwa XL Axiata menjadi salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler yang ada di negara Indonesia. XL sudah mulai beroperasi secara komersial di tanggal 8 Oktober 1996 hingga sekarang.

Bahkan XL berhasil menjadi perusahaan swasta pertama kalinya yang sudah menyediakan layanan berupa telepon seluler Indonesia. Ada dua produk yang dimiliki oleh XL yaitu XL pascabayar dan XL prabayar.

XL juga telah memberikan layanan korporasi yaitu yang meliputi berupa layanan internet service provider atau ISP dan juga VoIP. Jika bingung mengenai cara cek nomor XL Axiata silahkan mengikuti step by step yang ada di atas.

Daftar Isi