Penyebab-Pulsa-IM3-Tersedot

Pulsa IM3 Tersedot Terus?

Sudah cukup banyak pengguna Indosat IM3 yang mengalami permasalahan pulsa tiba-tiba berkurang sendiri. Apakah Anda pernah mengalaminya? Jika Iya maka silahkan mencari tahu mengapa pulsa IM3 tersedot dan bagaimana cara mengatasinya.

Tentu saja pulsa Indosat IM3 yang berkurang tanpa digunakan dapat merugikan para penggunanya. Namun Anda tidak perlu merasa khawatir dan panik karena masih ada beberapa cara yang bisa diatasi supaya IM3 ooredoo tidak lagi tersedot.

Penyebab Pulsa IM3 Tersedot

Penyebab-Pulsa-IM3-Tersedot

Seperti yang kita ketahui bahwa IM3 menjadi layanan operator Indonesia ternama. Indosat ooredoo dapat dikatakan sebagai layanan yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, karena mempunyai harga yang terjangkau. Baik itu paket telepon, internet, maupun SMS.

👉 Trending  5 Aplikasi Recovery Data Terbaik yang Terhapus di Windows

Jika dibandingkan dengan operator lain Indosat memang mempunyai harga yang jauh lebih murah. Namun sayangnya tidak jarang para pengguna IM3 mengeluhkan perihal pulsa IM3 tersedot. Padahal pulsa tersebut tidak digunakan untuk SMS, telepon atau paket internet.

Mengapa pulsa sering tersedot? Alasannya karena adanya layanan premium yang secara otomatis meregistrasi penggunanya. Hal ini terjadi secara otomatis, sehingga Anda mungkin saja tidak mengetahui sama sekali pernah melakukan pendaftaran pada layanan tersebut.

Hal ini memang dapat dibilang tidak sopan karena Indosat ooredoo secara tidak langsung mengizinkan bagi pengguna IM3 agar melakukan registrasi di layanan premium tanpa memberikan izin. Oleh karena itu Anda harus mengetahui bagaimana solusi pulsa IM3 tersedot.

👉 Trending  Cara Transfer Pulsa 3

Cara Mengatasi Pulsa IM3 Tersedot

Sebenarnya pekerjaan yang sangat mudah untuk mengatasi pulsa IM3 yang tersedot secara tiba-tiba. Cara yang bisa dilakukan tidak perlu datang ke gerai Indosat IM3. Namun cukup dengan menggunakan ponsel yang Anda gunakan tersebut.

Berikut ini cara untuk mengatasi pulsa IM3 ooredoo yang sering kali hilang entah kemana:

1. Melalui UMB

Melalui-UMB

  • UMB adalah solusi yang paling mudah untuk mengatasi jika pulsa Indosat Anda berkurang dengan sendirinya. Selain mudah dilakukan, metode ini juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Untuk caranya seperti berikut:
  • silahkan jalankan smartphone terlebih dahulu.
  • Setelah itu buka fitur panggilan telepon.
  • Lalu tekan *726#
  • Klik menu panggil.
  • Nantinya akan terdapat beberapa pilihan menu dan Anda dapat memilih nomor dua untuk stop.
  • Langkah terakhir pilih tombol kirim.
  • Seluruh layanan yang terhubung pada nomor Anda tersebut akan secara otomatis diberhentikan. Selain itu Anda juga diharuskan untuk memilih opsi status agar dapat melihat layanan apa saja yang sering kali membuat pulsa Indosat hilang atau berkurang.
👉 Trending  3 Cara Upload Foto, Video, dan Story di Instagram Lewat PC atau Laptop Tanpa Aplikasi

2. Melalui Panggilan

Melalui-Panggilan

Cara kedua untuk mengatasi pulsa IM3 tersedot yaitu melalui dialer maupun panggilan. Untuk metode kedua ini memang tidak berbeda jauh dibandingkan dengan metode yang sebelumnya. Akan tetapi letak perbedaannya hanya pada nomor tujuan.

  • Untuk nomor tujuan pada menu panggilan ini yaitu *123*44#.
  • Setelah itu akan muncul beberapa pilihan dan Anda dapat memilih nomor 3.
  • Pada opsi 1 digunakan untuk menghentikan layanan tertentu, sementara untuk opsi kedua digunakan untuk menghentikan seluruh layanan yang terdapat pada Indosat IM3.

3. Melalui SMS

Melalui-SMS

Menghentikan pulsa Indosat yang sering kali terpotong dengan sendirinya juga bisa digunakan melalui SMS. Metode ini paling sering digunakan untuk solusi jika pulsa Indosat menghilang. Untuk caranya bisa mengikuti langkah di bawah ini:

  • Pada langkah awal Anda harus membuka fitur pesan SMS yang ada di Smartphone.
    Setelah itu buatlah pesan baru dengan cara mengetikkan stop.
  • Lalu kirimkan ke nomor 726.
  • Tanpa menunggu lama pihak operator akan memberikan balasan dan secara otomatis layanan yang menyedot pulsa Indosat akan terhenti.
👉 Trending  Cara Membuat Barcode di Laptop dan Smartphone

Cara Mengembalikan Pulsa IM3 yang Tersedot

Pihak dari operator Indosat memberikan segala kemudahan bagi para penggunanya. Untuk itu apabila secara tidak sengaja pulsa Anda sering kali tersedot maka bisa mengembalikan pulsa yang hilang tersebut.

Untuk caranya bisa dilakukan dengan beberapa metode dan carilah cara yang sekiranya paling mudah di antaranya seperti berikut:

1. Melalui Dial UMB

Melalui-Dial-UMB

Melalui dial UMB Anda tidak hanya bisa menonaktifkan layanan Indosat yang membuat pulsa tersedot saja. Melainkan juga dapat mengembalikan pulsa yang sudah hilang tersebut. Melalui UMB inilah Anda dapat mengirimkan keluhan sebagai pengguna provider Indosat.

Namun gunakan format yang sesuai. Contohnya seperti berikut ini:

  • Anda dapat membuka fitur panggilan yang ada di HP.
  • Kemudian ketik *185*1*2*4#.
  • Kemudian klik menu panggil.
  • Tunggulah sampai memperoleh SMS konfirmasi dari Indosat.
  • untuk laporan Anda tersebut akan diproses maksimalnya 1 x 24 jam.
  • Pastikan terlebih dahulu bahwa keluhan Anda tersebut sesuai yang Anda alami. Apabila format yang dituliskan tidak sesuai maka pesan yang Anda kirimkan tersebut tidak akan di dilayani. Sehingga perhatikan benar-benar format yang Anda kirim.
👉 Trending  Solusi System Restore Windows 10 Tidak Berfungsi

2. Menghubungi Melalui Email

Menghubungi-Melalui-Email

Agar bisa langsung terhubung dengan customer service Indosat perihal permasalahan yang terjadi maka Anda dapat langsung menghubungi melalui email. Apabila menggunakan email maka Anda membutuhkan screenshoot aktivasi paket pada *185#.

 

Anda juga perlu melampirkan screenshot bukti SMS masuk yang berasal dari Indosat perihal pemotongan pulsa. Setelah mempunyai bukti screenshot tersebut maka bisa secara langsung mengirimkan alamat email Indosat.

Untuk alamat emailnya yaitu @Indosatooredoo.com. Jangan lupa juga untuk menjelaskan permasalahan yang sedang Anda alami berhubungan dengan pulsa Indosat yang seringkali hilang atau tersedot.

Pihak dari Indosat akan melakukan peninjauan terlebih dahulu dan tunggulah maksimalnya 1 x 24 jam agar bisa mengetahui balasan email yang berhubungan dengan permasalahan tersebut.

👉 Trending  4 Cara Menggunakan WhatsApp di PC dan Laptop (Windows & macOS)

3. Unreg Seluruh Layanan

Unreg-Seluruh-Layanan

Sebelum unreg seluruh layanan, Anda harus mengetahui status layanan apa saja yang Anda gunakan. Layanan tersebutlah yang membuat pulsa tersedot dengan otomatis. Unreg merupakan hal yang digunakan dengan tujuan untuk menghentikan layanan.

Selain itu juga digunakan agar Anda keluar dari program layanan yang sedang diikuti. Cara melakukanya sangatlah simpel, karena bisa dilakukan melalui telepon atau SMS. Untuk melakukan unreg yaitu:

  • Anda dapat membuka menu SMS.
  • Kemudian ketik unpair#nomor HP#lalu kirim ke nomor 4444.
  • Bisa juga dengan melalui panggilan telepon dengan cara membuka menu panggilan telepon, setelah itu tekan kode *123*4444# kemudian tekan tombol panggilan.
  • Dari situlah akan muncul permintaan dan pengguna diminta untuk memilih salah satu penawaran yang ada seperti registrasi, cek status dan pilihan terakhir hapus data registrasi.
  • Anda dapat memilih menu hapus data registrasi.
  • Setelah itu tekan tombol Ok.
  • Anda diminta untuk melakukan konfirmasi dengan cara mengetik angka 1 dan Anda akan memperoleh balasan dari Indosat.
  • Proses selesai.
👉 Trending  2 Cara Upgrade Windows 7 ke Windows 10 Tanpa Install Ulang

Ada beberapa cara dan metode yang bisa dilakukan untuk mengatasi pulsa IM3 tersedot, namun untuk semuanya tersebut mempunyai tujuan untuk menghentikan layanan dari Indosat IM3 yang mungkin saja tidak Anda sadari. Layanan dari Indosat inilah yang menjadi alasan pulsa Indosat tersedot.