Setelah-masuk-ke-dalam-situsnya-Anda-akan-menemukan-tombol-Select-image.-Tambahnya-berwarna-hijau-dan-terletak-di-bagian-tengah

4 Cara Ubah Foto Ukuran 3×4 Online

Selama ini untuk ubah ukuran foto 3×4 kita sering menggunakan aplikasi editing yang cukup berat. Misal menggunakan Corel draw atau Photoshop. Sebenarnya untuk membuat foto dengan ukuran tersebut kita bisa melakukannya secara online dan prosesnya sangat mudah.

Ukuran foto yang akan dihasilkan cukup akurat sehingga Anda tinggal mencetaknya lalu memotong sesuai dengan kebutuhan. Simak beberapa cara ubah ukuran foto 3×4 online di bawah ini.

Cara Ubah Ukuran Foto 3×4 Online

Mengubah ukuran foto 3×4 secara online bisa dilakukan dengan memanfaatkan beberapa situs. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan beberapa aplikasi yang mudah digunakan. Simak cara selengkapnya di bawah ini.

1. Pakai Situs Image Resize

Situs pertama yang bisa digunakan untuk menyesuaikan ukuran dari pas foto adalah Image Resize. Situs dengan antarmuka sederhana ini mudah sekali digunakan dan sebagian besar fungsinya bisa dimanfaatkan secara gratis.

👉 Trending  Cara Dapat Kode Aktivasi FF Advance

Jika anda ingin mengecilkan ukuran dari pas foto yang akan dicetak, ikuti semua langkah di bawah ini sampai selesai jangan melewati salah satunya.

  • Siapkan dulu foto yang akan diubah ukurannya menjadi pas foto 3×4. Akan lebih baik jika rasio dari foto sudah benar sehingga saat proses konversi dilakukan tidak perlu melakukan crop terlalu banyak.
  • Buka situs Image Resize. Gunakan tutan ini: imageresizer.org.
  • Setelah masuk ke dalam situsnya Anda akan menemukan tombol Select image. Tambahnya berwarna hijau dan terletak di bagian tengah. Pilih foto yang akan diubah ukurannya menjadi 3×4.

Setelah-masuk-ke-dalam-situsnya-Anda-akan-menemukan-tombol-Select-image.-Tambahnya-berwarna-hijau-dan-terletak-di-bagian-tengah

  • Apabila foto yang akan anda ubah datanya harus dilakukan satu persatu.
  • Setelah foto terbuka dan berhasil diunggah, Anda bisa bergerak ke bawah menuju Image Size. Akan ada banyak ukuran foto yang sudah tersedia di sana. Untuk membuat foto dengan ukuran 3×4. Anda bisa melakukan klik pada tulisan Custom size.
  • Ubah ukuran menjadi cm atau centimeter. Selanjutnya isikan 3 pada lebar dan 4 pada panjang.
👉 Trending  Cara Memindahkan WhatsApp Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif atau Hilang

Ubah-ukuran-menjadi-cm-atau-centimeter.-Selanjutnya-isikan-3-pada-lebar-dan-4-pada-panjang

  • Cek lagi apakah ukurannya dimasukkan sudah benar. Ukuran Jathilan cup Anda bisa mengubahnya.
  • Jika semua sudah selesai Anda bisa menekan tombol Save. Selanjutnya click to Download image.

Semua gambar yang ada di sini hanya diubah ukurannya saja. Kualitas dari gambar kemungkinan akan tetap sama dan mengikuti versi aslinya. Karena anda bisa melakukan custom pada ukuran gambar, gambar dengan aspek rasio berapapun bisa dibuat dengan mudah.

2. Menggunakan Website I Love IMG

Cara kedua untuk melakukan konversi foto dari ukuran besar ke 3×4 bisa dilakukan dengan memanfaatkan situs I Love IMG. Situs ini bisa digunakan secara gratis dan kapanpun anda mau. Dengan menggunakan situs ini anda bisa mengubah ukuran dari foto dan melakukan proses penyuntingan lain.

👉 Trending  3 Cara Membuat Aplikasi Android

Khusus untuk ubah ukuran foto 3×4, Anda bisa menggunakan langkah sederhana di bawah ini.

  • Hal pertama yang harus Anda persiapkan adalah foto yang akan diperkecil ukurannya menjadi pas foto. Cari foto dengan ukuran yang besar atau resolusi tinggi agar saat dibakar aja hasilnya tetap bagus.
  • Buka situs I Love IMG, di sana akan muncul beberapa fitur yang bisa digunakan secara gratis. Karena anda ingin melakukan konversi yang dipilih adalah Resize image.

Buka-situs-I-Love-IMG-di-sana-akan-muncul-beberapa-fitur-yang-bisa-digunakan-secara-gratis.-Karena-anda-ingin-melakukan-konversi-yang-dipilih-adalah-Resize-image

  • Pada halaman baru akan muncul tombol Select image. Anda bisa memilih gambar yang berasal dari komputer atau PC. Selain itu gambar ada di Dropbox atau Google Drive juga bisa digunakan.
  • Selanjutnya gambarkan diunggah. Tunggu prosesnya sampai selesai baru bisa melakukan perubahan ukuran pada gambar.
  • Semua gambar terunggah dengan sempurna dan muncul pada layar Hal pertama yang harus dilakukan adalah menghilangkan centang pada tulisan Maintain aspect ratio. Hari ini dilakukan untuk memudahkan anda melakukan crop atau pemotongan dengan sempurna.
  • Karena ukuran 3×4 tidak ada di sana dan diganti dengan pixel, masukkan ukuran 151×227. Ukuran ini dan akan setara dengan pas foto yang Anda gunakan.
  • Setelah ukurannya tepat posisikan area untuk melakukan resize.
  • Klik Resize image. Tunggu selama beberapa saat hingga gambar selesai disesuaikan ukurannya.
👉 Trending  6 Cara Membuat Video Animasi

Klik-Resize-image.-Tunggu-selama-beberapa-saat-hingga-gambar-selesai-disesuaikan-ukurannya

  • Tombol download akan muncul dan anda bisa langsung melakukan klik untuk mengunduhnya ke PC atau HP.

Langkah di atas cukup mudah untuk dilakukan. Namun, untuk menghindari kesalahan saat melakukan cropping atau resize, pahami ukuran pixel yang setara dengan ukuran yang ingin digunakan. Jadi sudah dicetak tidak terlalu besar atau terlalu kecil.

3. Unduh Picsart di Playstore

Ingin bisa mengubah ukuran gambar tanpa harus membuka komputer atau PC? Anda bisa mengunduh aplikasi PicsArt yang ada di Play Store.

Menggunakan aplikasi ini anda bisa melakukan manipulasi pada gambar agar sesuai dengan kebutuhan. Untuk mengubah ukuran jadi 3×4, simak selengkapnya di bawah ini.

  • Unduh dahulu aplikasi PicsArt yang ada di Play Store.
👉 Trending  Cara Sharing Printer di Windows 10 Lewat Kabel Lan dan Wi-fi

Unduh-dahulu-aplikasi-PicsArt-yang-ada-di-Play-Store

  • Selanjutnya tunggu proses instalasi sampai berhasil. Sembari menunggu proses instalasi Anda bisa menyiapkan terlebih dahulu gambar yang akan diubah ukurannya.
  • Buka aplikasi
  • Klik tombol plus +, selanjutnya pilih foto yang akan diubah ukurannya.
  • Setelah foto terbuka dan siap untuk diubah Anda bisa memilih fitur Tool atau Alat.
  • Klik pada bagian Ganti ukuran. Jika anda ingin mengubahnya menjadi ukuran 3×4, pixel yang harus diisikan adalah 354×472.

Klik-pada-bagian-Ganti-ukuran.-Jika-anda-ingin-mengubahnya-menjadi-ukuran-3x4-pixel-yang-harus-diisikan-adalah-354x472

  • Cek terlebih dahulu gambar yang sudah terlihat pratinjaunya. Tambah dan kurang pixel jika anda merasa kurang besar atau terlalu kecil.
  • Pilih simpan berupa tanda panah di bagian pojok atas.
  • Secara otomatis gambar yang sudah Anda ubah ukurannya akan tersimpan di ponsel Android yang digunakan.
👉 Trending  4 Cara Root HP Android Semua Merk

4. Situs Pic Resize

Secara umum situs yang menyediakan konversi atau rises ukuran foto ini hampir sama dengan 3 yang sudah dibahas di atas. Ikuti langkah di bawah ini.

  • Buka website bernama Pic Resize, gunakan tautan ini agar lebih cepat: https://picresize.com/.
  • Anggap Anda sudah menyiapkan foto yang akan diubah ukurannya menjadi 3×4. Setelah situs terbuka, bisa langsung klik pada From Computer jika file ada di sana. Pilihan lain adalah menggunakan URL atau melakukan drag and drop.

Anggap-Anda-sudah-menyiapkan-foto-yang-akan-diubah-ukurannya-menjadi-3x4

  • Aplikasi ini mengizinkan Anda untuk melakukan resize pada banyak gambar dalam sekali waktu.
  • Klik Continue to Edit Pic.
  • Akan ada drop down. Pilih custom size.
  • Selanjutnya isikan ukuran Lalu simpan.
👉 Trending  Cara Download File Gambar Langsung Ke Google Drive

Selanjutnya-isikan-ukuran-Lalu-simpan

  • Anda bisa langsung mengunduh gambar yang sudah di-resize.

Situs di atas gratis untuk digunakan. Namun, gunakan dengan tidak berlebihan agar tidak terkena limit.

Inilah cara ubah ukuran foto 3×4 secara online. Ndak bisa menggunakan salah satu dari cara diatas untuk melakukan konversi dari foto ukuran besar menjadi ukuran yang lebih kecil. Selain ukuran 3×4, beberapa situs juga bisa melakukan konversi ke ukuran yang lebih bervariasi.

Kena hanya berbekal situs di atas, anda bisa dengan mudah melakukan konversi dan membuka bisnis percetakan pas foto. Yang diperlukan hanya file mentah dari foto yang akan dicetak dan anda cukup melakukan konversi secara cepat. Hasil yang muncul bisa segera dicetak sesuai kebutuhan.

👉 Trending  8 Cara Kompres PDF Jadi 200Kb, 100Kb, 50 Kb