Ide Perapian Ruang Tamu Sebagai Penyedia Panas

Ide Perapian Ruang Tamu Sebagai Penyedia Panas

GAGASAN PERAPIAN RUANG TAMU – Dulu, perapian membantu semua keluarga selama musim dingin di mana dingin bisa sangat sulit ditanggung tanpa pemanas sama sekali. Karena tidak ada teknologi, perapian berfungsi sebagai penyedia panas alami.

Saat ini, perapian memiliki tugas tambahan yang harus dilakukan. Perapian kini hadir dalam berbagai bentuk. Ada juga perapian modern yang tidak menggunakan kayu dan dilapisi bata merah. Cari tahu berbagai gaya perapian hari ini yang mewarnai sebagian besar rumah modern di bawah ini.

Perapian Tampak Elegan di Ruang Tamu Nyaman

Perapian Tampak Elegan di Ruang Tamu Nyaman
Sumber: simpleandsweets.com

Anda mungkin bertanya-tanya kenapa perapian terlihat elegan? Dengan debu dan asap, adakah kemungkinan perapian terlihat keren? Ruang tamu ini memberikan contoh yang bagus untuk itu.

Perapian di ruang tamu ini sebenarnya adalah perapian tradisional. Anda bisa melihat hutan di dalam perapian. Terbungkus ubin abu-abu berbentuk kecil adalah ide pertama untuk membuat perapian tampak bersih.

Selain itu, perapian ditutupi oleh dinding tertentu yang dicat putih. Dengan ide tersebut, keseluruhan titik perapian terlihat elegan yang sejalan dengan perasaan nyaman ruang tamu secara keseluruhan.

Perapian dengan Latar Belakang Batu di Pondok

Perapian dengan Latar Belakang Batu di Pondok
Sumber: hgtv.com

Benar-benar selaras dengan alam melalui perapian dengan latar belakang batu seperti yang disarankan oleh ruang tamu ini. Butuh usaha ekstra untuk membuat perapian ini tapi seperti yang Anda lihat, lokasi perapian menjadi pusat perhatian di samping sofa.

Tutupi kayu dan api yang menyala dengan penutup berbahan kaca untuk melindungi abu dan asap yang memenuhi ruangan. Latar belakang batu bisa mendinginkan suhu sedikit turun saat panas mencapai titik maksimum.

Latar belakang batu merupakan bahan alami yang dapat membantu mengurangi penggunaan listrik saat musim kemarau. Karena Anda tidak selalu perlu menyalakan AC.

Perapian Bangun di Ruang Tamu Modern

Perapian Bangun di Ruang Tamu Modern

Jaga agar ruang tamu modern Anda terlihat minimalis dengan perapian built-in seperti ini. Tentunya, Anda perlu berkonsultasi dengan desainer interior atau profesional sebelumnya. Rapi dan tampak minimalis, perapian berisi api yang menyala-nyala, seperti perapian tradisional.

Yang membedakannya dengan yang tradisional adalah perapian yang seolah menjadi satu kesatuan dengan porsi dinding ruang tamu. Penutup dari kaca membungkus bagian depan perapian. Ide ini memungkinkan Anda melihat perapian.

Perapian semakin menambah perasaan lapang dan santai di tempat yang sengaja dibiarkan lebar.

Perapian Tanpa Penutup di Beach Retreat

Perapian Tanpa Penutup di Beach Retreat
Sumber: coastalliving.com

Membuka lebar-lebar, ide kami selanjutnya tampak sangat alami. Seperti yang terlihat di sini, perapian berisi kayu yang siap diterangi. Asap dan kantung debu kemungkinan besar akan memenuhi ruang hidup.

Itu tidak masalah karena itu sesuai dengan gaya terinspirasi pantai yang diterapkan untuk ruang tamu ini. Nyatanya, perapian mendukung perasaan alami tempat tinggal yang paling banyak menghadirkan desain interior yang terinspirasi pantai.

Agar perapian tetap terlihat sejuk, Anda bisa membungkusnya dengan ubin batu alam seperti ini.

Perapian Mewah di Ruang Tamu Hitam dan Emas

Perapian Mewah di Ruang Tamu Hitam dan Emas
Sumber: carolannpeacock.com

Inilah yang kami sebut perapian sebagai dekorasi ruangan, bukan lagi sebagai penyedia kehangatan belaka. Anda khususnya dapat membuat perapian yang menonjol dari tempat tinggal dengan mengaplikasikan warna hitam dan emas yang sesuai dengan dominasi warna ruangan secara keseluruhan.

Miliki perapian yang menonjol keluar dari dinding ruang tamu seperti pada gambar. Tutupi perapian dengan pagar khusus dengan sentuhan emas. Jika sudah terasa mewah, manfaatkan bagian atas perapian sebagai penyangga.

Letakkan sertifikat atau keramik berbingkai berwarna emas di atasnya. Tempatkan tanaman segar di sekitar perapian. Bukankah perapian itu menarik?

Perapian Vintage di Ruang Tamu Rumah Pertanian Modern

Perapian Vintage di Ruang Tamu Rumah Pertanian Modern

Rumah pertanian modern dapat memilih perapian dengan pemodelan semacam ini. Manfaatkan sebagian dari keseluruhan ruang tamu sebagai tempat perapian berada. Tutupi perapian dengan kayu solid dengan desain halus seperti yang terlihat dari gambar.

Lapisan kayu solid menjadi lapisan paling luar dari perapian. Lapisi kembali perapian dengan bata merah yang tersusun rapi. Kemudian setelah itu, Anda bisa melihat pintu besi yang menutupi inti dari perapian.

Desain berlapis dengan bahan yang kuat membuat perapian terlihat vintage dan tahan lama.

Perapian Biasa Berwarna Putih di Ruang Tamu Bohemian

Perapian Biasa Berwarna Putih di Ruang Tamu Bohemian
Sumber: Pinterest

Untuk ruang tamu Anda yang terinspirasi Bohemian, dapatkan gratis dengan desain perapian yang dapat mendukung desain ruangan secara keseluruhan. Perapian biasa seperti ini sudah lebih dari cukup. Perapian biasa mengacu pada kotak yang bisa berisi kayu.

Tutupi perapian dengan batu bata agar perapian terlihat kokoh. Selain itu, asap dan abu tidak akan dengan bebas mengotori dinding ruangan. Warnai bata dengan warna putih agar bersih dan serasi dengan warna lukisan ruangan secara keseluruhan.

Perapian dengan Pintu di Ruang Tamu

Perapian dengan Pintu di Ruang Tamu

Perapian di ruang tamu ini tampak menarik. Keseluruhan perapian menarik inspirasi dari perapian bergaya vintage yang menekankan keindahan dalam kesederhanaan. Ini bisa dilihat dari lapisan putih perapian.

Kami mengagumi sampul depan perapian yang tampak seperti pintu mini. Anda bisa menutup dan membuka pintu untuk memeriksa perapian, apakah hutan semuanya berubah menjadi debu dan banyak lagi.

Perapian di Bagian Dinding Ruang Tamu

Perapian di Bagian Dinding Ruang Tamu

Mirip dengan ide ketiga, model perapian kesembilan kami dipasang di dinding ruang tamu. Lebih khusus lagi, perapian menempati bagian yang menonjol dari keseluruhan tembok. Perapiannya terlihat unik karena melengkung sejajar dengan bagian dinding.

Anda dapat mengecat situs perapian dengan cat yang berbeda dari warna dominan ruangan. Dengan cara itu, perapian mendapat sorotan sederhana.

Perapian Modern di Ruang Tamu Hitam dan Abu-abu

Perapian Modern di Ruang Tamu Hitam dan Abu-abu
Sumber: Pinterest

Hadirkan perapian modern untuk desain interior ruang tamu modern Anda. Anda bisa sengaja berkonsultasi dengan desainer interior atau profesional untuk gaya perapian ini. Dilihat dari gambar ini, perapian tidak menggunakan kayu.

Perapian tersebut menempel pada dinding yang juga ditempati televisi dan lemari. Dibutuhkan cara teknis tertentu untuk menggantung televisi di atas perapian seperti ini. Dengan konsultasi tersebut, perapian modern terlihat minimalis dan elegan.

 

👉 Trending  Ide Ruang Tamu Merah dan Hitam Sebagai Kombinasi Yang Memukau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *